Boeing dan Porsche Garap Mobil Terbang Tampung 4 Penumpang
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 12 Oktober 2019 10:47 WIB
Mobil terbang buatan Boeing. Sumber: carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Boeing, produsen pesawat terbang asal Amerika Serikat bekerjasama dengan merek mobil sport Volkswagen, Porsche, untuk mengembangkan sebuah konsep mobil terbang bertenaga listrik yang mampu mengangkut orang dalam pengaturan perkotaan, Kamis 10 Oktober 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Boeing sudah bersaing dengan saingan beratnya, yakni Airbus produsen pesawat terbang dari Eropa serta sejumlah perusahaan lain untuk memperkenalkan kendaraan terbang yang mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal.

"Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Boeing dan Porsche akan menganalisis potensi pasar untuk kendaraan udara premium dan kemungkinan penggunaannya di kota-kota dan metropolis yang padat penduduk," kata Boeing dikutip dari Reuters, Jumat 10 Oktober 2019.

Awal tahun ini, pembuat pesawat itu sudah melakukan uji coba penerbangan perdana prototipe mobil udara yang dapat menampung dua hingga empat penumpang dan terbang hingga 50 mil.

Penerbangan uji dalam beberapa bulan oleh Airbus, menampilkan prototipe kendaraan penumpang otonom dalam kemitraan dengan merek premium Volkswagen, Audi, yang memiliki kemampuan untuk terbang dan berkendara di udara.

Dalam hal ini, Porsche memiliki tujuan untuk memproduksi mobil terbang yang dapat digunakan sebagai taksi untuk berbagi perjalanan di masa yang akan datang.

Kesepakatan dengan Boeig itu dilakukan oleh Volkswagen, karena adanya hal yang genting yang menimpa perusahaaannya beberapa waktu lalu. Begitu juga dengan Boeing yang sedang bangkit dari keterpurukan.

Pembuat mobil asal Jerman itu sedang mencoba untuk membangun citra mereknya setelah skandal emisi diesel, sementara Boeing telah berjuang dengan krisis terburuknya sejak dua kecelakaan fatal dari 737 pesawat MAX.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi