Ford Akan Masuk Indonesia Lagi?
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 20 Oktober 2019 12:20 WIB
Logo Ford. REUTERS/Mike Segar

GOOTO.COM, Jakarta - Desas-desus kabar bahwa merek asal Amerika Serikat, Ford, akan kembali ke Indonesia sempat terdengar. Namun hingga saat ini belum ada kepastian terkait hal tersebut.

CEO RMA Group, Chris Manley, belum dapat kepastian apakah Ford akan kembali ke Indonesia atau tidak. RMA, lanjut dia, ingin sekali Ford kembali ke pasar roda empat Indonesia.

Dan saat ini menurutnya RMA sedang mencoba berusaha bernegosiasi dengan Ford agar kembali mau menghadirkan produknya di Indonesia.

"Kami ingin Ford membuat keputusan kembali lagi ke Indonesia. Dan kami senang kerja sama dengan Ford untuk membuat itu terwujud," ujar Chirs kepada wartawan beberapa waktu lalu di Bogor.

Bukan hanya keinginan dari RMA, lanjut Chris mengatakan, dari pihak diler hingga konsumen menginginkan Ford kembali ke pasar Indonesia. Sayangnya pihak prinsipal Ford belum memutuskan apakah akan kembali masuk ke Indonesia.

"Kami tahu kalau feed back dari dealer dan komsumen mereka ingin produk Ford kembali lagi ke Indonesia. Tapi Ford belum mengambil keputusan itu membawa Ford ke Indonesia," kata dia.

RMA Indonesia sendiri saat ini yang melayani layanan purna jual termasuk sparepart Ford di Indonesia, meski Ford sendiri sudah hengkang dari Indonesia. Dan kini RMA Indonesia ditunjuk sebagai distributor mobil asal India, Mahindra untuk pasar Indonesia.

"Seperti yang kami ketahui kami udah kerjasama dengan Ford selama lebih 2 tahun untuk purnajual," ujar Chris.

#Ford
#RMA Indonesia

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi