Suzuki Andalkan All New Ertiga di IIMS Surabaya 2019
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 31 Oktober 2019 14:28 WIB
Suzuki Ertiga Sport dengan aksesoris yang terinspirasi dari Suzuki Swift Sport dipamerkan di Bangkok International Grand Sale di Thailand, 15-24 Agustus 2019. (Rushlane)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSuzuki akan ikut meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Grand City Convex Surabaya. All New Ertiga dan Baleno menjadi salah satu tulang punggung penjualan di Surabaya. Suzuki menargetkan dapat memasarkan 200 unit selama IIMS Surabaya 2019 berlangsung, 30 Oktober - 3 November 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan pada IIMS 2019 Suzuki mengangkat tema Urban Sporty Gear. “Lewat IIMS Surabaya 2019, kami ingin memperkenalkan konsep Suzuki Sport kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya melalui jajaran produk andalan Suzuki,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis 31 Oktober 2019.

Pada IIMS 2019, SIS berkolaborasi dengan dealer utama di Jawa Timur, PT Sejahtera Buana Trada (SBT) dan PT United Motor Centre (UMC), untuk menghadirkan berbagai produk unggulan.

Harold menjelaskan Surabaya merupakan salah satu kota strategis dan penting bagi Suzuki. Pada periode Januari-September 2019, Surabaya berkontribusi sebesar 12,3 persen terhadap penjualan Suzuki secara nasional dan menjadikan Surabaya sebagai kota dengan kontribusi penjualan terbesar kedua bagi Suzuki.

Capaian ini diraih berkat kontribusi penjualan kendaraan penumpang andalan Suzuki yang mencapai 67,8 persen dan kontribusi penjualan kendaraan komersial sebesar 32,2 persen.

Selama IIMS Surabaya 2019, Suzuki juga menampilkan All New Ertiga Suzuki Sport. Di Surabaya, All New Ertiga merupakan kendaraan Suzuki yang paling diminati masyarakat. Hal ini terlihat dari kontribusi penjualan All New Ertiga di Surabaya mencapai 45 persen pada periode Januari-September 2019.

Tidak hanya itu, di tengah beragamnya pilihan low multiple purpose vehicle (LMPV), All New Ertiga berhasil menguasai 18,8 persen pangsa pasar LMPV di Surabaya pada periode Januari-September 2019. "Dengan hadir di IIMS Surabaya 2019, kami optimis kontribusi penjualan Suzuki di Surabaya dapat mencapai 13 persen pada akhir tahun 2019, khususnya berkat kontribusi penjualan kendaraan penumpang,” kata Harold.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi