Peugeot Akan Hadirkan Mobil Hybrid ke Indonesia
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 21 November 2019 18:39 WIB
Peugeot 2008 (Peugeot)

GOOTO.COM, Jakarta - Peugeot tergiur untuk memasarkan mobil hybrid di Indonesia. Hal ini dengan sudah adanya regulasi terkait kendaraan berteknologi listrik. Fredy Jeo, Head of Sales PT. Astra International-Peugeot Sales Operation, mengatakan pihaknya terus mempelajari semua lini kendaraan yang akan masuk ke Tanah Air termasuk yang berteknologi listrik.

"Ke depan mobil hibrida kami pasti masuk karena seperti yang kita ketahui, Presiden Jokowi kan ingin mengembangkan mobil listrik," ujarnya baru-baru ini.

Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden No.55/2019 tentang kendaraan listrik berbasis baterai. Dalam aturan itu pemerintah menjanjikan sejumlah insentif untuk para pelaku otomotif.

Pemerintah juga telah menerbitkan Peraturan Permerintah No.73/2019 yang mengatur detail tarif penjualan atas barang mewah (PPnBM) kendaraan bermotor. Pada aturan itu PPnBM untuk kendaraan berteknologi listrik bakal lebih rendah dari yang barlaku saat ini.

Fredy belum bisa memastikan model hibrida apa yang akan dihadirkan di pasar domestik atau pun rencana perakitan di dalam negeri guna menikmati fasilitas PPnBM baru. Menurutnya, peluang untuk merakit di dalam negeri cukup terbuka karena Astra sebagai induk perusahaan memiliki fasilitas perakitan di dalam negeri.

Dia mengatakan selain mobil hibrida, pihaknya juga melihat peluang untuk menghadirkan model lain seperti city car dan sedan. Sejauh ini, Puegeot hanya memasarkan model sport utility vehicle 3008 dan 5008.

"Ke depan kami akan masuk beberapa tipe, enggak cuma di SUV, mungkin ke arah sedan dan city car karena sebelum memasukan unit kita harus siapkan dulu," katanya.

BISNIS

#Peugeot
#Mobil Hybrid

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi