Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Usai Jatuh di Tes MotoGP Jerez
Reporter: Terjemahan
Editor: Nurdin Saleh
Kamis, 28 November 2019 13:21 WIB
Pembalap Marc Marquez berselebrasi dengan trofinya seusai balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Ahad, 17 November 2019. Pembalap asal Spanyol itu finis terdepan. REUTERS/Heino Kalis

GOOTO.COM, Jakarta - Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, sudah menjalani operasi bahu kanan di Barcelona, Spanyol, Rabu, 27 November 2019. Operasi tersebut berjalan dengan sukses.

Pembalap Repsol Honda itu harus naik meja bedah setelah mengalami dislokasi parsial bahu saat terjatuh dalam tes pramusim hari pertama di Jerez, Spanyol, Senin lalu, 25 November. Operasi tersebut dilakukan hampir setahun setelah ia melakukan operasi serupa di bahu kirinya.

Dalam keterangannya, Repsol Honda menjelaskan bahwa operasi dilakukan di Rumah Sakit Universitari Dexeus-Quiron, Barcelona. Tindakan medis tersebut itu dilakukan oleh Dr. Xavier Mir, Dr. Victor Marlet dan Dr. Teresa Marlet, yang berasal dari ICATME (Institut Katarak Traumatologi dan Kedokteran Olahraga).

Menurut tim MotoGP itu, Marquez merasa sedikit tidak nyaman dengan bahu kanannya setelah terjatuh, meski mampu melanjutkan menjalani tes hari kedua pada Selasa.

"Ia memilih melakukan operasi sebagai tindakan pencegahan setelah melakukan konsultasi medis. Operasi ini mirip dengan yang dilakukan di bahu kirinya pada akhir 2018, tetapi skurang agresif," kata mereka.

Marquez akan meninggalkan rumah sakit dua hari setelah operasi. "Dia kemudian akan memulai pemulihan dan pelatihan musim dingin sebagai persiapan untuk Tes Sepang," demikian pernyataan Honda itu melanjutkan.

Marquez, 28 tahun, merebut gelar juara MotoGP keenamnya pada musim ini. Ia terlibat dalam dua tes musim menjelang 2020, di Valencia dan Jerez. Tes pramusim berikutnya baru akan dilakukan tahun depan di Sepang pada awal Februari.

CRASH | MOTOGP

 
#Marc Marquez
#MotoGP

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi