Desember: Suzuki Tawarkan Hadiah Gadget, DFSK Beri Bunga Ringan
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 12 Desember 2019 10:37 WIB
Suzuki Ignis Rally Concept

GOOTO.COM, Jakarta - Sejumlah produsen berlomba memberikan promo pada akhir tahun untuk mendongkrak penjualan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan promo khusus pada bulan Desember kepada konsumen. Promo ini adalah upaya untuk meningkatkan penjualan hingga 10 persen.

Direktur Pemasaran 4W SIS Donny Saputra mengatakan bahwa pihaknya memiliki tiga program yang digelar hingga akhir tahun ini. Program untuk kendaraan penumpang yang pertama adalah program Gemilang Paket Akhir Tahun atau Gemilang. Program ini menawarkan hadiah langsung untuk setiap pembelian mobil kendaraan penumpang Suzuki. Konsumen juga dapat memilih untuk menerima hadiah langsung atau mengkonversinya sebagai pengurang harga produk yang diinginkan.

“Untuk kendaraan penumpang kami punya program Gempita, Gemilang Paket Akhir Tahun, jadi kalau beli suzuki passenger car itu dapat hadiah. Contohnya, beli Ertiga dapat Macbook 12 inci, Ignis dapat iPad Pro, Baleno dapat iPad Pro, Karimun Wagon R dapat Macbook Air 13 Inci, Sx4 dapat Iphone XS Max,” katanya Rabu 11 Desember 2019.

Sementara itu, program penjualan yang kedua untuk kendaraan penumpang adalah program Shall We Drive? yang bekerja menggunakan tokoh kartun Doraemon sebagai influencer. Melalui program uji jalan ini konsumen berpeluang mendapatkan liburan langsung ke Museum Fujiko F Fujio—penulis komik Doraemon—di Jepang.

Adapun program untuk kendaran komersial yang disiapkan adalah Pekan Raya atau Pesta Kejutan Rangkaian Hadiah. Dia menuturkan melalui program ini, setiap pembeli low pikap New Carry akan berkesempatan mendapatkan sepeda motor Suzuki Nex 2. Dia mengatakan bahwa tiga program yang berlaku hingga akhir Desember ini.

Tak kalah dari Suzuki, DFSK menawarkan mobil pikap Super Cab dengan Program DFSK Year End Sale yang masih terus berlaku hingga akhir Desember 2019. DFSK Super Cab ditawarkan dengan DP super murah mulai dari Rp 9 juta, tanpa DP, atau cicilan ringan mulai Rp 100 ribu per hari konsumen sudah bisa membawa pulang. Kemudian setiap pembelian kendaraan DFSK selama Desember ini, Konsumen setia berkesempatan mendapatkan 1 unit DFSK Glory 580 secara cuma-cuma (syarat dan ketentuan berlaku).

DFSK Super Cab saat dipamerkan di GIIAS 2019. 18 Juli 2019. TEMPO/Wawan Priyanto.

"DFSK mendesain DFSK Super Cab dengan sebelumnya melakukan riset yang menyeluruh di Indonesia. Kami melakukan riset mulai dari kondisi jalanan yang beraneka ragam, spesifikasi yang dibutuhkan, gaya berkendara, hingga jenis-jenis barang yang biasa diangkut menggunakan kendaraan pikap ringan," ungkap Arviane, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile dalam keterangan tertulisnya.

Adapaun Daihatsu bakal menggelar Daihatsu Day di 246 gerai di seluruh Indonesia pada akhir pekan ini. Berbagai program penawaran yang disiapkan untuk konsumen pada ajang ini diklaim sebagai program pemasaran paling menarik sepanjang 2019.

Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk.—Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa bulan ke-12 selalu menjadi bulan dengan kontribusi penjualan terbesar.

“Desember merupakan bulan dengan penjualan paling tinggi. Itu terjadi tiap tahun. Tiap Desember, customer selalu menunggu penawaran menarik apa dari masing-masing brand. Nah, kami mengambil momentum ini dengan menggelar Daihatsu Day di seluruh outlet Daihatsu,” katanya melalui siaran pers.

Dalam program Daihatsu Day, lanjutnya, pihaknya menggandeng lembaga pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) untuk memberikan tawaran menarik kepada konsumen. Seluruh kantor perwakilan Daihatsu dan mitra diler di daerah akan konsumen ke gerai untuk mendapatkan program tersebut.

#Suzuki
#DFSK

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi