34 Model Baru Volkswagen Meluncur Tahun 2020
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 24 Desember 2019 17:48 WIB
.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen akan meluncurkan 34 model baru tahun 2020. Termasuk 12 mobil SUV dan 8 mobil listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

COO Volkswagen Ralf Brandstätter, menyatakan bahwa VW tengah berada di awal era baru bisnis e-mobilitas. VW menginvestasikan 19 miliar euro atau Rp 294 triliun untuk teknologi masa depan dan 11 miliar euro atau sekitar Rp 170 triliun untuk pengembangan lanjutan dari e-mobilitas.

"Volkswagen mulai ofensif untuk kendaraan listrik di industri otomotif tahun depan. VW ID.3 mulai dijual di musim panas, disusul tipe ID lainnya. Lalu ada SUV listrik. Program e-mobilitas bebas emisi nantinya dapat diakses oleh banyak orang. Itu adalah era Volkswagen Baru,”ujar Ralf dalam keterangan persnya.

Bagian dari rebranding VW adalah kendaraan listrik ID yang sudah memasuki tahap produksi. Yang pertama adalah ID.3 yang menawarkan jangkauan hingga 342 mil (550 kilometer) sekali pengisian daya. VW juga berencana menghadirkan ID.4, yang akan menjadi akan tiba akhir tahun depan di AS.

VW juga memiliki tujuan jangka panjang dengan meluncurkan 75 kendaraan listrik dan 60 hybrid pada akhir dekade berikutnya. ID.3 adalah mobil pertama dari banyak kendaraan baru yang akan datang dari perusahaan asal Jerman tersebut.

VW berencana untuk menjual 26 juta kendaraan listrik pada tahun 2029, dengan rincianenam juta mobil hybrid. Dari 20 juta unit itu akan disematkan platform Modular Electric Drive Matrix (MEB) VW sedangkan 6 juta lainnya akan menggunakan Platform Kinerja VW (PPE).

Pada 2022, VW akan membangun 16 pabrik kendaraan listrik di seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki tujuan jangka panjang yang ambisius dan diprediksi akan berubah secara drastis pada tahun 2030.

Roadmap transformasi digital juga akan menjadi batu loncatan bagi perusahaan dalam upaya modernisasi dan digitalisasi. Peta ini akan berfokus pada peningkatan lebih lanjut dalam daya saing dan kekuatan pendapatan selama tahun-tahun mendatang.

Organisasi Car.Software VW sudah mulai beroperasi sebagai unit bisnis independen pada Januari 2020. Pada tahun 2025, bagian in-house pengembangan perangkat lunak mobil dan layanan terkait kendaraan akan meningkat dari sepuluh persen hari ini menjadi setidaknya 60 persen.

Untuk diketahui tahun 2019 adalah tahun yang sukses bagi Volkwagen dengan peluncuran perdana kendaraan seperti Golf 8 dan ID.3, T-Cross, Teramont, T-Roc R, dan T-Roc Cabriowere. Mobil-mobil itu diterima dengan baik oleh pasar global.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi