Daihatsu Siapkan Pembunuh Suzuki Jimny, Debut di Tokyo Auto Salon
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 26 Desember 2019 09:51 WIB
Daihatsu Taft concept dijadwalkan meluncur di Tokyo Auto Salon, Tokyo, Jepang, 10 Januari 2020. (Daihatsu)

GOOTO.COM, JakartaDaihatsu menyiapkan model mini crossover terbaru yang akan diperkenalkan pada Tokyo Auto Salon, 10 Januari 2020. Model yang dimaksud adalah Daihatsu Taft, sebuah crossover (kei car) yang kabarnya akan ditenaga mesin 660cc.

Taft sebenarnya identik dengan mobil perambah segala medan Daihatsu era 1970an. Saat itu, SUV Taft diplot sebagai kendaraan berpenggerak 4x4, bersaing dengan sejumlah kompetitor seperti Suzuki Jimny, Jeep Wrangler, dan sebagainya.

Pada model baru ini, ada kemungkinan Taft akan ditawarkan dalam penggerak roda depan (dan opsional penggerak empat roda).

Suzuki Jimny resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia di GIIAS 2019. 18 Juli 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

Desainnya menampilkan lampu depan segi delapan dan bumper berukuran besar, fender plastik kotak, pelat skid, dan rumah kaca tegak dengan jendela samping persegi. Taft hadir dengan sunroof kaca besar dan “ruang bagasi yang rata dan mudah digunakan.” Sepintas, model ini juga tampak kotak, mirip dengan Suzuki Jimny. Atau bahkan mirip Hummer H2 dalam dimensi lebih kecil.

Daihatsu belum merilis informasi teknis namun mesin yang diadopsi mobil ini kemungkinan besar akan menggendong turbo.

Munculnya Daihatsu Taft ini bisa menjadi angin segar bagi mereka yang terlalu lama menunggu antrean membeli Suzuki Jimny. Di Indonesia, inden Suzuki Jimny dikabarkan sudah mencapai 10 tahun.

Pemesanan Suzuki Jimny di Indonesia saat ini kabarnya juga telah dihentikan. Nah, menarik ditunggu apakah Daihatsu Taft segera masuk jalur produksi dan masuk Indonesia seperti generasi terdahulunya yang populer di era 1980an. 

#Daihatsu
#Daihatsu Taft
#Suzuki Jimny
#Tokyo Auto Salon

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi