Motor Elvis Presley Dilelang, Ada Harley dan Trike Volkswagen
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 28 Desember 2019 10:39 WIB
Setelah Elvis Presley wafat, Harley-Davidson FLH 1200 Electra Glide itu pun dipajang di Pioner Auto Museum di Murdo, South Dakota. newatlas.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  Sejumlah kendaraan mendiang Elvis Presley dikabarkan terjual di perusahaan lelang Kruse GWS Auctions. Kendaraan-kendaraan itu antara lain, mobil limusin, Harley-Davidson, hingga Ford Roadster.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti dilansir dari motorious, 26 Desember 2019, koleksi otomotif pesohor tersebut dilelang beberapa bulan lalu. Antara lain, Super Cycle Stallion Trike buatan Volkswagen (motor tiga roda), Limusin Lincoln Continental 1973, hingga Ford Roadster 1937, Harley-Davidson FLH 1200 Electra Glide, dan Pikap GMC C10 1967.

Untuk Limusin Lincoln Continental 1973 yang sering terlihat dikendarai Elvis di Memphis, Tennessee itu dilelang dengan harga US$ 75,6 ribu atau setara Rp 1 miliar lebih. Limusin berwarna putih itu memiliki televisi dan fasilitas mewah lainnya.

Untuk truk John Deere, yang kerap digunakan di kediamannya di Circle G Ranch, Mississippi, dibanderol US$30 ribu setara Rp 418 jutaan. Pikap GMC C10 1967 itu sepenuhnya telah dipugar. Elvis juga pernah membeli tiga truk semacam itu pada tahun 1967, tetapi kemudian dijual kembali ke dealer oleh ayahnya.

Elvis juga punya koleksi sebuah trike atau motor beroda tiga. Motor tersebut adalah Super Cycle Stallion Trike buatan Volkswagen. Motor ini memiliki kapasitas dua penumpang dengan batok lampu depan yang cukup nyentrik. Pada pelelangan motor ini dijual dilelang dengan harga US$23 ribu Rp 320 jutaan.

Harley-Davidson FLH 1200 Electra Glide 1976 milik Elvis Presley laku setara US$ 800 ribu (setara Rp 11,1 miliar) dalam sebuah lelang di Amerika Serikat. (Motorious.com)

Untuk Ford Roadster buatan 1937 yang sejatinya tidak pernah dimiliki oleh Elvis, tapi pernah dikendarai oleh The King dalam film 1957 Loving You. Roadster khusus itu adalah satu-satunya yang diproduksi sejak tahun 1937. Mobil ini telah dipajang di Museum Smithsonian serta Museum Otomotif Petersen dan Museum NHRA. Harganya US$150 ribu setara Rp 2 miliar lebih.

Terakhir, Harley-Davidson FLH 1200 Electra Glide. Motor yang menjadi incaran kolektor ini ternyata juga menjadi motor terakhir yang dibeli Elvis. Motor ini dijual hanya 90 hari sebelum kematiannya dan kemudian sampai ke Museum Mobil Pioneer yang berlokasi di South Dakota. Motor ini dilelang seharga US$800 ribu USD atau Rp 11,1 miliar lebih. Harga itu disebut sebagai motor termahal ketiga di dunia.

Motor ini sejenis dengan Harley-Davidson yang diselundupkan di pesawat Garuda Indonesia beberapa waktu namun beda tahun pembuatan. Harley Elvis juga diproduksi lebih sedikit, kabarnya hanya ada lima unit di seluruh dunia dengan warna yang sama. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi