Outlander PHEV dan Eclipse Cross Modifikasi Ini Bisa Jadi Rujukan
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 31 Desember 2019 07:40 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross Weekend Explore. Sumber: carscoops.com

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi Motors mengumumkan sejumlah model yang akan mejeng di Tokyo Auto Salon 2020. Termasuk Mitsubishi Outlander PHEV dan Mitsubishi Eclipse Cross.

Seperti dilansir dari motor1, pabrikan Jepang ini akan menampilkan tidak kurang dari tujuh kendaraan khusus di Boothnya. Tujuh mobil itu merupakan model produksi, seperti Outlander PHEV, Delica D-5, Eclipse Cross, dan eK Cross Wild.

Adapun yang bakal menjadi sorotan, adalah Mitsubishi Outlander PHEV NERV. Mobil ini dirancang khusus untuk kendaraan bantuan bencana. Sejumlah fitur diperbaharui, termasuk eksterior khusus, ban off-road merek Toyo Open Country R/T, dan antena satelit KYMETA u7 planar, sebagai koneksi internet.

Kemudian, untuk Eclipse Cross Weekend Explore, hadir dengan gaya off-road. Mobil ini memakai Air Force Suspension Jepang dengan tingkat ketinggian yang diatur melalui jaringan nirkabel.

Selain itu, ada juga crossover-minivan Delica D-5 yang ditenagai mesin diesel 2.2 liter 4WD. Untuk model ini, tersedia dalam dua versi konsep.

Pertama prototipe kasar, berwarna hitam yang digunakan sebagai mobil pendukung tim Rugbi Selandia Baru pada ajang Piala Dunia 2019. Kedua, modifikasi ala retro oleh seorang produser dan kritikus Televisi Jepang, Terry Ito.

Ya, terlepas bahwa semua mobil ini adalah versi modifikasi. Namun bukan tak mungkin, sejumlah komponen yang digunakan akan tersedia sebagai spare parts resmi mobil produksi massal.

Di Indonesia sendiri, Mitsubishi Outlander PHEV dan Mitsubishi Eclipse Cross juga sudah dijual secara resmi. Jadi tak ada salahnya melirik hasil modifikasi di Tokyo Auto Salon yang akan berlangsung di Makuhari Messe pada 10 dan 12 Januari 2020.

#Outlander PHEV
#Mitsubishi Eclipse Cross
#Tokyo Auto Salon
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi