Daihatsu Janjikan Harga Sirion Facelift 2020 Kompetitif
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 10 Januari 2020 16:38 WIB
All New Daihatsu Sirion. 15 Maret 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Penjualan Daihatsu Sirion kurang moncer di tahun 2019 hanya mencatatkan 150 unit per bulan. Padahal, Daihatsu sangat berharap dengan Sirion karena pemain city car tinggal Suzuki Ignis, Honda Brio dan Mitsubishi Mirage.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Daihatsu berencana untuk melakukan penyegaran mobil City Car tersebut. "Penyegaran dikit aja (Minor change) pada bulan Maret," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, Kamis 9 Januari 2020.

Amel sapaan akrabnya, menyebut bahwa fokus penyegaran Sirion lebih kepada bagaimana memperbaiki harga. Mobil yang bersaing dengan Suzuki Ignis dan Honda Brio RS tersebut dianggap kurang kompetitif.

"Kami lebih ke strategi harga, karena memang diskonnya kecil jadi DP-nya tinggi. Nanti DP-nya ada strategi diskon,"ujar dia.

Sejurus dengan itu, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso menyatakan bahwa Daihatsu Sirion memang sudah menjadi perhatian. Itu karena angka penjualannya yang kurang moncer.

"Kita memang sudah mengamati itu. Sirion memang segmennya kecil sekali cuman 7 persen. Nah facelift ini akan kita jadikan momentum untuk membenahi paket kreditnya. Sehingga penjualannya lebih baik dari sekarang,"ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi