Taksi Listrik Geely Dipasarkan di Jepang
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 13 Januari 2020 10:13 WIB
Taksi listrik London EV Company (LEVC) model TX. Foto : Xinhua

GOOTO.COM, Tokyo - Produsen otomotif Cina, Geely menghadirkan taksi listrik untuk pasar Jepang. Tujuannya untuk mempromosikan angkutan umum ramah lingkungan tersebut di Jepang. 

Geely melalui anak perusahaan yang bermarkas di Inggris, London EV Company atau LEVC, mendatangkan black cab atau taksi hitam ikonik kota London. Tampilannya mirip dengan JPN Taxi yang dipasok Toyota mulai 2017 lalu. 

Taksi listrik ini memiliki gril persegi yang besar, bodi lebar berbentuk persegi, dan pintu berdampingan agar penumpang dapat naik dan turun dengan mudah.

Kursi penumpang bagian depan (kursi tengah) digunakan sebagai kompartemen bagasi. Sedangkan kursi belakang dapat menampung hingga lima penumpang.

Sementara itu, mobil ini juga diklaim sangat nyaman digunakan untuk penumpang yang menggunakan kursi roda. Selain itu tersedia pula fitur wifi dan port pengisian daya.

Model terbaru taksi ini ditenagai oleh mesin hybrid dan memiliki daya jangkau sekitar 600 km. Dari jumlah tersebut, lebih dari 100 km dapat ditutupi secara elektrik dan sisanya akomodasi oleh mesin pembakaran internal yang mengisi ulang baterai.

Taksi listrik ini dibanderol dengan dengan harga 11,2 juta yen atau sekira Rp 1,4 miliar di Jepang, yang dapat diturunkan menjadi 7,56 juta yen Rp 949 juta melalui subsidi yang ditawarkan oleh Pemerintah Tokyo.

#Geely
#Taksi Listrik

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi