Helm Canggih Ini Bisa Koneksi Bluetooth dan Sinyal Belok
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 14 Januari 2020 14:59 WIB
Helm pintar TALI mampu meningkatkan keamanan dengan adanya lampu belakang dan sinyal belok. Sumber: pandulaju.com

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan asal Perancis, TALI Connected memperkenalkan helm pintar pada ajang Pameran Elektronik Pengguna (CES) 2020 di Las Vegas, Nevada di Amerika Syarikat. Helm ini dilengkapi dengan konektiviti Bluetooth, lampu signal belok dan lampu tanda berhenti LED.

Apabila pengendara menghentikan laju kendaraan maka lampu belakang helm akan menyala bersamaan dengan motor yang dikendarai. Begitu juga ketika pengendara menyalakan sinyak belok.

Helm pintar TALI mampu meningkatkan keamanan dengan adanya lampu belakang dan sinyal belok. Sumber: pandulaju.com

Kehadiran helm ini sebenarnya bertujuan meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan raya. Sayangnya, TALI tidak menjelaskan koneksi antara fungsi helm dengan kendaraan sehingga lampu pada helm ikut menyala bersamaan. Ada kemungkinan koneksi tersebut mengandalkan bluetooth.

Visor helm yang dipakai adalah jenis fotokromik untuk daya penglihatan lebih baik dan memiliki akses ponsel pintar dengan menggunakan Bluetooth yang terkoneksi lewat aplikasi TALI. Jika dalam kondisi darurat, pengendara bisa melakukan panggilan menggunakan helm. Keamanan helm juga bisa diandalkan ketika barang tersebut hilang maka bisa dilacak.

Tak hanya panggilan telepon, namun Bluetooth pada helm juga bisa mengakses musik, navigasi GPS dan komunikasi dengan penumpang. Helm ini dijual dengan harga US$ 1.200 atau sekitar Rp 16,1 juta.

PANDU LAJU

#Helm
#Bluetooth

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi