Fitur TVS Apache RR 310 Bisa Diadu dengan Honda CBR250RR
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 31 Januari 2020 22:10 WIB
TVS Apache RR 310 yang baru saja diluncurkan di India dengan menggendong banyak fitur terbaru. Sumber: Autocarindia.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - TVS Motor Company telah meluncurkan TVS Apache RR 310 2020 dengan tetap menggendong mesin yang sama namun lebih ramah lingkungan. Di India, motor ini dijual dengan harga Rs 2.4 lakh atau Rp 46 jutaan lebih mahal dibandingkan model sebelumnya. Meski lebih mahal, Apache RR 310 akan memiliki fitur terbaru untuk memanjakan penggunanya. Bahkan fiturnya setara dengan Honda CBR250RR.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari tampilan bodi, Apache lebih garang dengan memadukan warna hitam dengan paduan detail merah. Tulisan Apache ada di samping fairing motor hingga ke tangki. Ada logo RR310 diatasnya. Soal dimensi, headlamp LED dengan proyektor ganda, lampu belakang LED, dan jok tidak mengalami perubahan.

Adapun pembaruannya, TVS Apache RR310 2020 akan menggunakan panel instrumen TFT berwarna 5.0 inci dengan koneksi Bluetooth. Fitur ini disebut TVS Smart Xconnect, yang memungkinkan penggunanya untuk mengkoneksikan ponsel cerdas mereka ke layar dan menjalankan sejumlah fungsi melalui Aplikasi TVS Connect.

Layar motor dapat digunakan untuk menampilkan perintah dari aplikasi GPS, mengetahui adanya telepon masuk dan bisa menerima atau menolak panggilan. Pengguna juga bisa mendapatkan informasi soal perjalanan. Selain itu, sistem ini juga menampilkan peringatan mulai dari level bahan bakar, kerusakan motor, status ponsel. Layar juga memiliki sensor yang secara otomatis menyesuaikan antara pengaturan siang dan malam.

Pada bagian mesin juga memiliki fitur ride by wire yang di Indonesia telah hadir di Honda CBR250RR. Ada empat mode yaitu Rain, Urban, Sport, dan Track. Mode ini pada dasarnya merupakan variasi setingan elektronik untuk mengubah tenaga mesin, respons throttle, dan pengaturan ABS dari Rain ke Track. Tema tampilan pada layar TFT juga berubah, sesuai dengan mode yang dipilih.

Dalam mode Hujan dan Perkotaan, tenaga dan torsi turun menjadi 25,8 hp pada 7.600 rpm dan 25Nm pada 6.700 rpm dari mesin bawaannya 34hp pada 9,700 rpm dan 27.3Nm pada 7,700 rpm. Kecepatan tertinggi turun menjadi 125kph dari 160kph. TVS juga menggunakan ban baru Michelin Road 5.

TVS juga telah memperkenalkan fitur Glide Through Technology + yang bekerja seperti fungsi creep pada mobil yang dilengkapi transmisi otomatis, memungkinkan pengendara untuk terus bergerak tanpa perlu menarik throtel.

AUTOCAR

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi