Render TVS Adventure Tampil Gagah, Calon Lawan Kawasaki Versys
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 10 Mei 2020 20:58 WIB
Render TVS Adventure 310 cc karya Bikers Community Nepal (Rushlane.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen sepeda motor asal India, TVS, diperkirakan tengah menyiapkan jagoan baru yang akan mengisi segmen adventure atau motor penjelajah. Menurut laporan rushlane.com, Bos TVS Motor Company K. N. Radhakrishnan memberikan sinyal sepeda moto terbaru itu dibangun dari plaftorm  bermsin 310 cc dan seharusnya meluncur pada 2021. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sepeda motor tersebut diduga adalah TVS Apache 310 Adventure. Render sepeda motor ini menghiasi berita online media asal India, memiliki desain ramping dan sporti dengan ground clearance tinggi. Khas sepeda motor petualang. 

Motor ini bakal menjadi rival KTM 390 ADV dan Royal Enfield Himalayan. Di Indonesia, motor ini bakal menjadi pesaing terdekat Kawasaki Versys. 

Motor ini kabarnya dibangun dari basis Apache RR310. Belum ada konfirmasi apapun dari TVS soal dugaan ini, tapi kemungkinan besar sepeda motor 310 cc akan menjadi model motor petualang. 

Menarik disimak bahwa selama ini Apache 310 telah dikembangkan melalui kolaborasi bersama antara TVS dan BMW Motorrad. Dalam kolaborasi ini, BMW fokus pada teknik dan teknologi, sedangkan TVS menjaga kebutuhan produksi. 

Render TVS Adventure 310 cc karya Bikers Community Nepal (Rushlane.com)

Produk lain yang merupakan bagian dari kerja sama ini adalah BMW G310GS dan G310R. Kedua motor ini sama-sama telah dipasarkan secara global. 

Render TVS dari Bikers Community Nepal secara jelas menggambarkan sebuah motor berkemampuan petualangan. 

Secara sederhana, terlihat sekali motor ini memiliki karakter petualang. Ground clearance lebih tinggi, ban serbaguna, kaca depan tinggi, velg sporty, garpu depan besar (mungkin sudah upside down), suspensi belakang monoshock dan sistem knalpot Akrapovic. 

Fitur utama yang bakal ditawarkan TVS untuk motor petualangan ini adalah konsol instrumen TFT sporty, gearbox rasio pendek, beberapa mode pengendaraan, teknologi ride-by-wire, slipper clutch, Glide Thru Technology Plus dan ABS yang dapat diganti. 

Teknologi terhubung SmartXonnect dari TVS juga diharapkan akan ditawarkan sebagai fitur standar. SmartXonnect memungkinkan pengguna untuk memasangkan smartphone mereka dengan konsol instrumen untuk mengakses berbagai fitur seperti ID penelepon, bantuan navigasi, dan lokasi parkir terakhir.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi