Virus Corona, IIMS 2020 Ditunda Hingga Situasi Kondusif
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 16 Maret 2020 18:17 WIB
Agnes Monica saat tampil di booth DFSK di IIMS 2019. Sabtu, 4 Mei 2019. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Dyandra Promosindo memutuskan untuk menunda pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS 2020) karena wabah virus corona atau COVID-19. Pameran ini semula akan digelar pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain di Jakarta, rangkaian IIMS regional di kota Makassar yang dijadwalkan pada 15 – 19 April 2020 di Celebes Convention Center (CCC) juga ditunda penyelenggaraannya dengan pertimbangan serupa. Penundaan pameran otomotif tahunan ini berlaku hingga situasi dianggap kondusif. 

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menyampaikan semula Dyandra optimis bahwa dampak pandemik Covid-19 akan berlahan-lahan menyurut. Namun perkembangan hari demi hari justru ke arah sebaliknya.

Pasien terjangkit pandemik Covid-19 semakin bertambah, sekolah kini diliburkan, sejumlah tempat umum dan hiburan ditutup sementara, karyawan juga sudah banyak yang bekerja secara remote.

“Bersama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya, kami yakin penundaan adalah langkah terbaik dan bijak di saat sulit ini," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Senin, 16 Maret 2020. 

Dyandra, lanjut dia, berharap agar situasi bisa berangsur-angsur pulih dan kegiatan bisnis dan pameran bisa segera normal kembali.

Sebagai kilas-balik, Dyandra Promosindo pertama kali menjadi bagian dari pameran otomotif di Indonesia, yaitu pada tahun 2000 saat masih bernama Gaikindo Auto Expo. Sejak itu, secara rutin setiap tahun Dyandra menjadi organizer pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Pada 21-30 Juli 2006, nama pameran berganti menjadi "Indonesia International Motor Show atau IIMS". 

Sampai tahun ini, Dyandra Promosindo tidak pernah absen menyelenggarakan IIMS. Hingga bahaya pandemik COVID-19 memaksa rantai sejarah itu tak berjalan sesuai jadwal normal. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi