Daihatsu Ayla 2020 Mengaspal, Ini Fitur Barunya Favorit Anak Muda
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 19 Maret 2020 14:16 WIB
Daihatsu New Ayla 2020. Sumber: Astra Daihatsu Motor
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor resmi meluncurkan Ayla terbaru. Mobil yang disebut sebagai pelopor LCGC Hatchback ini tersedia dalam 12 tipe dengan rentang harga mulai Rp 101 jutaan sampai Rp 159 jutaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Untuk harga OTR DKI Jakarta mulai Rp 101.650.000 sampai Rp 159.850.000. Harganya terjangkau, bisa Down Payment Rp 18 jutaan dengan cicilan ringan hanya Rp2.5 juta per bulan selama 4 tahun,"ujar Head of Product I & II Department PT Astra Daihatsu Motor, Priyo Wisaksono dalam acara peluncuran yang disiarkan secara online. Kamis, 19 Maret 2020.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Tetsuo Miura, menyatakan bahwa Daihatsu Ayla merupakan salah satu karya kebanggan Astra Daihatsu Motor untuk pasar Indonesia. Sejak dilincurkan pada tahun 2013 lalu, Daihatsu Ayla diklaim sudah terjual sekitar 214 ribu unit.

"Ayla ini sebagai pelopor LCGC Hatchback di Indonesia,"ujar Miura.

Daihatsu Ayla sendiri mendapat beberapa ubahan, utamanya di bagian luar yang kembali mengusung konsep sporty. Mulai dari grille dan bumper yang terinspirasi dari konsep Ayla Turbo yang pernah mejeng di ajang GIIAS 2019 lalu.

Tak hanya itu, Ayla terbaru ini juga disematkan sejumlah fitur advance seperti kaca spion (Retractable Auto Mirror) dan audio dengan damera parkir, rear combination lamp, dan velg alloy 14 incidesain baru.

Di sisi interior, warna hitam mendominasi bagian kabin untuk memberikan kesan sporty. Kemudian bagian center cluster knob AC sudah diubah menjadi digital. Tak sampai di situ, untuk Daihatsu Ayla tipe 1.2R A/T mendapat tekonlogi keamanan yang canggih. Yakni ABS dan EBD.

Bermain di segmen anak muda atau milenial, Daihatsu tak ketinggalan dengan warna-warna yang lebih segar. Ya, untuk Ayla terbaru ini Astra Daihatsu Motor menghadirkan dua pilihan warna baru, yakni Yellow Metallic dan Granite Grey Metallic. Total warna yang tersedia kini menjadi tujuh pilihan.

Selain Daihatsu Ayla, sang kakak yakni Daihatsu Sirion juga hadir dengan tampilan yang tak kalah segar. Adapun ubahannya tak jauh beda dengan Ayla. Sirion juga tetap mengusung konsep sporty.

"Kita tambahkan penyegaran berupa audio 7 inci touch screen dengan fitur mirrorlink,"ujar Head of Styling Design Department PT Astra Daihatsu Motor, Mark Widjaja.

Untuk harga, Daihatsu Sirion tersedia hanya dua varian yakni transimis matik dan manual. Untuk varian manual dibanderol Rp 200,1 juta dan untuk matik seharga Rp 214,85 juta.

"Sirion juga bisa dapat DP yang lebih murah sebesar Rp 17 juta dan cicilan Rp.5.5 selama 4 tahun,"ujar Priyo. "Untuk info lebih lanjut, silakan langsung mengunjungi 251 outlet Daihatsu yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia." tambah, Head of Product I & II Department PT Astra Daihatsu Motor tersebut.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi