Astra Group Sumbang Rp 63 M Cegah Wabah Corona, Ada 100 Pikap
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 24 Maret 2020 06:23 WIB
Gedung Menara Astra di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta. Maps.Google
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Astra Group menyerahkan berbagai bantuan tahap awal untuk pencegahan wabah virus covid-19 senilai Rp 63 miliar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami berharap seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam menghadapi situasi ini. Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19,"ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto dalam keterangan pers yang diterima Tempo, Senin, 23 Maret 2020.

Prijono berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat. Bantuan ini disalurkan melalui Nurani Astra. Adapun bentuk bantuan, antara lain peralatan pencegahan penyebaran COVID-19 seperti alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer dan disinfektan.

Selain itu, Astra juga memberikan 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, dan 10 unit truk (5 Toyota Dyna dan 5 Isuzu Elf NMR71) untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Untuk penyerahan bantuan itu, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah.

Tak hanya itu, Astra juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pengadaan alat tes COVID-19. Dukungan Astra kepada pemerintah dan masyarakat ini disebut sebagai bagian dari pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita perusahaan "sejahtera bersama bangsa".

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi