Kasus Baru Virus Corona Mereda, Volkswagen Buka Pabrik Lagi
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 27 April 2020 09:49 WIB
Pekerja menyelesaikan perakitan mobil listrik Volkswagen (VW) model ID.3 di pabrik VW, Zwickau, Jerman, Selasa, 25 Februari 2020. Volkswagen (VW) model ID.3 merupakan mobil hatchback bermesin listrik yang mengenakan teknologi canggih dan ramah lingkungan. REUTERS/Matthias Rietschel

GOOTO.COM, Wolfsburg - Volkswagen akan memulai kembali produksi di pabrik Wolfsburg di Jerman pada hari Senin ini. Kebijakan itu diambil setelah kebijakan lock down dicabut karena tingkat korban terinfeksi di Jerman mulai mereda.

Seperti dilansir dari Reuters, produsen mobil terbesar di dunia ini merayakan pembukaan kembali pabriknya dengan sebuah kartun logo VW yang terlihat akan menggigit atau memukul virus corona. Logo Virus COVID-19 itu diposisikan dalam keadaan terjepit. Kartun itu ditampilkan di sebuah gedung Volkswagen di Wolfsburg, Jerman Tengah.

Di Jerman sendiri, sejumlah toko ritel kecil telah diizinkan untuk beroperasi kembali setelah sempat ditutup. Meski begitu, pemilik toko tetap harus mematuhi aturan ketat seperti menjaga jarak dan kebersihan.

Keputusan itu kini diikuti oleh sejumlah perusahaan besar. Tak terkecuali, BMW, Daimler, dan VW. Perusahaan-perusahaan raksasa itu disebut mengandalkan kemampuan negara untuk menangani penyebaran virus. Mereka juga percaya sistem perawatan kesehatan Jerman mampu melakukan pengujian ekstensif untuk mengidentifikasi pembawa virus mematikan tersebut.

Kondisi ini disebut sangat kontras dengan apa yang terjadi Amerika Serikat. Pihak Serikat Pekerja Otomotif United Auto Workers (UAW) mengatakan pada bahwa "terlalu cepat dan terlalu berisiko" untuk membuka kembali pabrik mobil awal Mei di Negeri Abang Sam. Itu karena pengujian virus corona dianggap tidak cukup memadai.

WIRA UTAMA

#Volkswagen
#virus corona

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi