Motor Buatan SYM Ini Underbone Pertama yang Dilengkapi ABS
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 20 Mei 2020 17:29 WIB
Underbone SYM VF3i LE. Sumber: pandulaju.com.my

GOOTO.COM, Jakarta - MFORCE Bike Holdings Sdn Bhd meluncurkan motor bebek atau underbone SYM VF3i LE (Limited Edition) di Malaysia. Motor ini hanya dipasarkan dengan jumlah 5.000 unit di Malaysia.

SYM VF3i kali pertama diperkenalkan pada 2018 sebagai underbone pertama dunia dengan kapasitas 185cc. Motor ini bersaing dengan Yamaha Y15ZR atau di Indonesia dikenal Yamaha MX King, Honda RS150R atau Supra GTR 150 dan Benelli RFS150i. Sepanjang dua tahun dipasarkan, VF3i sudah terjual sebanyak 50,000 unit.

Underbone SYM VF3i LE. Sumber: pandulaju.com.my

Secara tampilan, motor ini sangat agresif dengan sejumlah lekukan tajam mirip dengan Yamaha MX King. Fiturnya setara dengan underbone 150cc lainnya, seperti suspensi kombinasi teleskopik dan monoshock, cakram depan belakang dengan model petal. Velg sudah mengadopsi model alumunium alloy. Panel LCD dikemas kini dengan kombinasi analog dan spidometer warna terkini.

 

Ada kelebihan dari motor ini yaitu penggunaan Antilock Brake System atau ABS. Dari dua kompetitor ini belum ada yang mengadopsi kecuali versi Honda Supra GTR yang dijual di Vietnam sudah dilengkapi ABS.

Underbone SYM VF3i LE. Sumber: pandulaju.com.my

Tak berhenti di situ, mesin juga menjadi andalan motot ini. Mesin baru dengan kapasitas 185cc SOHC pendinginan air mampu menghasilkan tenaga 19.7hp meningkat 2hp dari mesin lama hanya 17.7hp. Torsi 17.46hp @ 7,500rpm. Sistem transmisi manual 6-kecepatan. Dalam mesin baru ini ada sejumlah perombakan pada kepala silinder, camshaft, rocker arm, klep, per klep, throttle body dan muffler.

Di Malaysia, underbone SYM VF3i LE dijual dengan harga RM9,338 atau sekitar Rp 31,5 juta.

PANDU LAJU

#SYM
#Yamaha MX-King
#Honda Supra GTR

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi