Wuling Rayakan Produksi 22 Juta Unit dengan Logo Baru
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 27 Mei 2020 08:55 WIB
Wuling. gmauthority.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling merayakan produksi ke-22 juta unit pada 25 Mei 2020. Mobil ke-22 juta yang diproduksi adalah MPV Wuling Victory, sebuah model baru yang menurut rencana akan dipasarkan secara global.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wuling merupakan merek terlaris dari perusahaan patungan General Motors bersama SAIC. Wuling merayakan hari bersejarah ini dengan meluncurkan logo baru berwarna silver. Mengutip gmauthority.com, logo baru itu berlaku secara global.

Wuling memiliki pabrik perakitan di Liuzhou, sebuah wilayah otonom di Guangxi Zhuang, Cina. SAIC-GM-Wuling (SGWM) didirikan pada tahun 2002, tetapi merek Wuling sebenarnya sudah eksis sejak 1985. Pada tahun 2010, Wuling mulai memproduksi merek Baojun.

Berdasarkan laporan chinadaily.com.cn yang mengutip data Shanghai Securities News, sepanjang tahun lalu Wuling mencatat ekspor sebanyak 26.138 unit ke sekitar 40 negara, naik 73,5 persen secara tahunan ekspor kendaraannya mencapai 26.138 di sekitar 40 negara.

Wuling juga memiliki pabrik perakitan di Indonesia yang mulai berproduksi pada tahun 2017. Pabrik ini menelan investasi sebesar US$ 700 juta (setara Rp 10,3 triliun, kurs saat ini Rp 14.751 per dolar), merupakan fasilitas manufaktur patungan luar negeri pertama dan investasi otomotif terbesar dari perusahaan Cina di Indonesia.

Wuling. gmauthority.com

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi tahunan maksimum 120.000 kendaraan, saat ini memproduksi dan memasarkan tiga model yang dikembangkan berdasarkan best-seller SGMW di Cina, yakni Wuling Confero, Wuling Cortez, dan Wuling Almaz.

Direktur Pemasaran SGMW, Zhou Xing, mengatakan satu dari dua SUV ukuran menengah terlaris yang dijual di Indonesia merupakan produksi Wuling. 

"Almaz kami adalah saingan terbesar Honda C-RV di Indonesia," kata Zhou dalam sebuah wawancara menjelang debut logo baru itu.

MPV Wuling baru, yang diberi nama Victory, adalah model pertama yang menggunakan logo baru. MPV itu akan dibuat di Cina dan dijual secara global. Zhou mengatakan sejumlah model lain juga masuk dalam rencana penggunaan logo baru, termasuk sebuah SUV dan sedan.

Pada bulan April, Wuling mengekspor 5.000 kendaraan, naik 102 persen dari bulan yang sama tahun lalu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi