Mobil Listrik Wuling Dijual Lebih Murah dari Kawasaki Ninja 250
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 14 Juni 2020 13:05 WIB
Wuling Mini EV (GM Cina)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - SAIC-GM-Wuling Automobile mulai membuka pemesanan mobil listrik Wuling Mini EV. Harga yang ditawarkan untuk kendaraan listrik mungil ini mulai 29.800 yuan atau sekitar Rp 60 juta (kurs saat ini 1 yuan = Rp 2.007). Harga ini tak lebih mahal dari sebuah Kawasaki Ninja 250 di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ini adalah harga termurah untuk kendaraan listrik dari produsen otomotif global yang pernah diluncurkan di Cina. Menurut laporan Autonews.com, Mini EV akan didistribusikan dengan brand Wuling di Cina. 

Mobil dengan penggerak listrik murni ini diklaim mampu menjelajah sejauh 150-200 kilometer (berdasarkan standar New European Driving Cycle/NEDC). Angka ini lebih dari cukup untuk mobilitas sehari-hari di dalam perkotaan yang padat. Secara desain, MiniEV tampak sederhana dan minimalis. 

Interior mobil listrik Honggung MINI EV. (media.gm.com)

Wuling Mini EV memiliki dimensi panjang hanya 2,9 meter (dimensi keseluruhan panjang 2.917 mm x lebar 1.453 mm x tinggi 1.621 mm) dengan jarak sumbu roda mencapai 1.940 mm. Bobotnya hanya 665 kilogram. Meski demikian MiniEV memiliki kapasitas empat penumpang. Bangku belakang dapat dilipat untuk memudahkan penyimpanan kargo. 

Mini EV dilengkapi paket baterai lithium-ion 13,82 kWh sebanyak tiga unit. Baterai ini dipasok oleh Octillion Energy dari Amerika Serikat, anak perusahaan sejenis asal Cina, SinoEV. Baterai ini dikawinkan dengan motor listrik berdaya 27 tenaga kuda yang sanggup membawa mobil ini melaju dengan kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi