Lamborghini Seharga Rp 49 Miliar Ini Ludes Sebelum Diluncurkan
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 15 Juni 2020 19:34 WIB
Lamborghini hybrid dengan basis dari Sian FKP 37. Sumber: motor1.com

GOOTO.COM, JakartaLamborghini akan meluncurkan supercar hybrid terbaru pada akhir tahun ini. Mobil ini akan menggunakan basis dari prototipe Sian FKP 37 bermesin V12 yang bengis. Mobil ini akan menjadi kendaraan hybrid pertama Lamborghini dan paling buas di jalanan. Bedanya pada model baru ini, Lamborghini akan memangkas atapnya seperti dalam laporan baru dari The Supercarblog.

Namun detail spesifikasi mobil baru ini masih tertutup rapat. Hanya saja rumor berhembus bahwa mobil yang belum dirilis ini telah laku terjual semuanya. Tidak diketahui untuk saat ini apakah roadster akan diproduksi dalam 63 sampel karena coupe dari Sant'Agata Bolognese ingin membuatnya lebih eksklusif. Sian FKP 37 Roadster ini akan mendapatkan rasa premium seperti saudaranya namun dijual dengan harga yang sama yaitu US$ 3,6 juta sekitar Rp 49,4 miliar. 

Lamborghini hybrid dengan basis dari Sian FKP 37. Sumber: motor1.com

Mobil jalanan ini dikabarkan memiliki tenaga hingga 819 tenaga kuda dan tidak memiliki atap sama sekali. Lamborghini belum mengatakan sepatah kata pun tentang pemangkas atap Sian FKP 37, tetapi mobil baru rencananya akan menjalani debut pada akhir tahun ini.

Sebuah laporan pada Agustus tahun lalu menyatakan Aventador mungkin bertahan hingga 2024 sebelum digantikan oleh model baru yang berasal dari konsep Terzo Millennio. Mesin V12 6.5 liter yang disedot secara alami menghadapi masa depan yang tidak pasti, tetapi dengan program elektrifikasi akan membuat mesinnya bisa lolos aturan emisi yang lebih ketat.

Di luar Aventador, Huracan yang lebih kecil diatur untuk mendapatkan versi hardcore yang konon disebut STO yang dekat dengan Super Trofeo Huracan.

#Lamborghini
#Supercar
#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi