NMI Janji Segera Luncurkan Dua Model Baru Nissan di Indonesia
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 15 Juni 2020 20:20 WIB
All New Nissan Kicks e-POWER meluncur di Thailand, 15 Mei 2020. (Nissan Global)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyiapkan dua model baru yang akan diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show yang akan digelar pada 22 Oktober - 1 November 2020. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Presiden Direktur NMI Isao Sekiguchi belum bersedia mengungkap kedua model baru Nissan itu. Tapi kemungkinan besar adalah Nissan Kicks dan mobil listrik Nissan Leaf.

"Kami berharap GIIAS tetap berlangsung pada Oktober 2020. Kami akan memperkenalkan dua model baru," kata Sekiguchi dalam wawancara ekslusif dengan sejumlah media secara virtual, Senin, 15 Juni 2020. 

Sinyal tentang dua model baru yang akan diluncurkan di Indonesia sebenarnya sudah diberikan NMI sejak akhir tahun lalu. Di sela-sela test drive Nissan Livina di Kalimantan, Sekiguchi sempat memberikan bocoran terkait dua model baru yang akan diluncurkan. Satu di antaranya adalah jenis SUV. 

Dari perkembangan yang berlangsung, Nissan Kicks dipergoki sedang diuji di jalanan di Jakarta. Nissan Kicks sendiri telah menjalani debut di Thailand pada 15 Mei 2020. Sangat mungkin model yang akan diluncurkan pada GIIAS Oktober mendatang atau bahkan bisa juga meluncur di Juli-Agustus. Nissan Kicks akan bermain di segmen SUV Kompak, bersaing dengan Honda HR-V, Mazda CX-3, MG ZS, hingga KIA Seltos. 

Satu model lagi adalah Nissan Leaf. Mobil listrik terlaris Nissan ini beberapa kali sudah dipamerkan di Indonesia. NMI juga berulangkali menyatakan akan segera memasarkan Leaf di Indonesia. Model ini bahkan sudah dipasarkan di negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi