Fitur Pengingat Servis Digemari di Aplikasi My Yamaha Motor
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 25 Juni 2020 14:42 WIB
Aplikasi baru adalah My Yamaha Motor secara resmi diluncurkan pada Rabu, 15 April 2020.
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Layanan pengingat servis (Pesan/Pengingat) pada aplikasi My Yamaha Motor diklaim menjadi fitur paling digemari konsumen Yamaha sejak diluncurkan pada pertengahan April lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fitur ini berfungsi untuk memberitahu atau mengingatkan konsumen ketika sudah memasuki waktu servis sepeda motor. Dengan adanya fitur tersebut, konsumen semakin dimudahkan secara waktu (menjadi lebih efisien dan praktis), karena seluruh informasi terkait kebutuhan servis motor Yamaha ada di dalam genggaman konsumen. 

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi, mengatakan bahwa kehadiran aplikasi My Yamaha Motor bertujuan untuk semakin memberikan kemudahan kepada konsumen. "Khususnya dalam pelayanan purna jual," kata Yordan dalam keterangan tertulis, Kamis, 25 Juni 2020. 

Menurut Yordan, fitur Pesan / Pengingat juga memungkinkan konsumen untuk memberikan rating dan komen terkait layanan servis yang diberikan oleh jaringan resmi Yamaha. "Masukan-masukan dari konsumen inilah yang selanjutnya menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam menciptakan kepuasan pelanggan," kata dia.

Fitur lain yang juga digemari oleh konsumen pada aplikasi My Yamaha Motor adalah Informasi jaringan resmi. Fitur ini berfungsi menampilkan informasi lokasi jaringan resmi terdekat yang dilengkapi dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh jaringan resmi tersebut.

Yordan menambahkan bahwa sejak masa pandemi Covid-19, fitur ini menjadi primadona bagi konsumen untuk mencari informasi terkait jaringan resmi Yamaha yang memiliki layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY). Dengan demikian, konsumen dapat tetap merawat sepeda motornya tanpa harus keluar rumah.

Aplikasi My Yamaha Motor memiliki fitur utama yang meliputi Informasi Service & Garansi, Pesan / Pengingat Servis, Informasi Dealer, Riwayat Servis Motor, dan Launcher Aplikasi Yamaha lainnya.

Agar dapat menikmati seluruh menu layanan yang terdapat pada aplikasi My Yamaha Motor, pemilik sepeda motor Yamaha diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi. Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi