Geely Hao Yue Tampilan Mewah Bisa Jadi Pesaing Toyota Fortuner
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 26 Juni 2020 14:22 WIB
Geely Hao Yue dengan kabin yang lapang dan memiliki fitur 17 bantuan mengemudi. Sumber: carscoops.com

GOOTO.COM, JakartaGeely meluncurkan SUV bongsornya hingga saat ini, Hao Yue yang memiliki daya tampung tujuh kursi di Cina. Lewat model ini, Geely berharap mampu bersaing dengan merek Eropa dan Jepang seperti Toyota Fortuner. SUV baru ini menawarkan teknologi kendaraan cerdas dan sistem powertrain efisien dalam paket yang sangat kompetitif.

Geely Hao Yue menampilkan bodi berotot yang ditandai dengan fender roda lebar, kisi-kisi terbaru, dan lampu full LED. SUV ini berukuran panjang 4.835 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.780 mm, dengan wheelbase 2.815 mm. Hao Yue hadir dalam konfigurasi lima dan tujuh kursi.

Kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat untuk memaksimalkan ruang bagasi saat dibutuhkan. Dengan kursi belakang dilipat ke bawah, ruang interior belakang mencapai 2,2 meter persegi, yang setara dengan tempat tidur berukuran besar. Pada saat yang sama, ruang bagasi bertambah menjadi 2.360 liter.

Geely Hao Yue dengan kabin yang lapang dan memiliki fitur 17 bantuan mengemudi. Sumber: carscoops.com

Geely mengatakan Hao Yue menawarkan ruang kaki yang luas, memungkinkan penumpang yang memiliki tinggi badan 1,9 meter dapat duduk dengan nyaman. Semua kursi dapat diatur, termasuk pada baris kedua yang mendapat sandaran dapat disetel delapan arah.

Dasbor menampilkan dua layar 12,3 inci, satu untuk instrumen dan lainnya untuk antarmuka infotainment Geely Smart Ecosystem GKUI. GKUI memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan kendaraan melalui asisten suara dan juga dapat mengintegrasikan sejumlah aplikasi IoT.

Geely Hao Yue dengan kabin yang lapang dan memiliki fitur 17 bantuan mengemudi. Sumber: carscoops.com

Geely juga bangga dengan fakta bahwa Hao Yue tidak memiliki 'bau mobil baru' yang berbahaya, dengan semua bahan yang digunakan untuk interior telah menjalani pengujian lingkungan yang ketat dengan persyaratan lebih dari 20 kali lebih tinggi dari standar nasional Cina. SUV besar ini juga dilengkapi dengan sistem pemurnian udara kelas CN95 yang bersumber dari Icon yang dikatakan melindungi bahkan terhadap tetesan yang mungkin mengandung virus.

Selain itu, tidak kurang dari 17 sistem bantuan pengemudi Level 2 ditawarkan, termasuk mengemudi semi-otonom dan parkir otomatis satu tombol. Dapur pacu mengandalkan mesin bensin 1.8 liter turbocharged Geely terbaru yang menghasilkan tenaga 181 HP dan torsi 300 Nm.

Transmisi standar mobil Cina ini adalah otomatis tujuh kecepatan dengan penggerak roda depan, adapun AWD tersedia sebagai pilihan. Menurut media Cina, mesin turbo 2,0 liter yang dikembangkan bersama dengan Volvo akan menyusul kemudian.

CARSCOOPS

#Geely
#Toyota Fortuner

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi