12 Orang Kaya Indonesia Pesan Motor BMW R18
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 20 Juli 2020 15:33 WIB
BMW R18 (BMR Motorrad)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSalah satu produk sepeda motor BMW yang dinanti di Indonesia adalah BMW R18. Motor yang digadang-gadang menjadi pesaing Harley-Davidson ini ternyata sudah dipesan sebanyak 12 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Tahun ini sudah full dari kuota, 12 unit," kata CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans akhir pekan lalu.

Joe menegaskan bahwa kuota motor ini memang terbatas di dunia. Di Indonesia, kata dia, tahun ini hanya mendapat jatah 12 unit.

Motor ini juga rencananya akan diluncurkan secara resmi di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang. Kemungkinan besar akan dilaunching di ajang GIIAS 2020 dengan asumsi, pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu tidak ditunda lagi karena pandemi covid-19.

"Ya bisa jadi itu model ketiga yang akan kami luncurkan," ucap Joe.

Dia juga menuturkan bahwa BMW R 18 diproduksi terbatas demi mempertegas kesan eksklusif motor bergaya cruiser-bobber tersebut.

BMW Global sendiri merilis dua varian pada model R18 yakni R18 First Edition dengan striping ganda dan krom, serta R18 polos sebagai versi standar R18 dalam warna black storm metalic.

Sesuai informasi di website resmi BMW Motorrad, pre-order untuk model ini sudah dibuka dengan harga mulai US$ 17.495 atau setara Rp 291,1 jutaan untuk tipe standar dan untuk tipe First Edition dibanderol US$ 19.870 atau sekitar Rp 330,7 jutaan. "Yang masuk nanti memang First Edition, jadi terbatas. Harganya, sekitar Rp 1 miliar," kata Joe.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi