BMW R18 Roctane Tampil Garang Serba Hitam
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 Mei 2023 17:19 WIB
BMW R18 Roctane dijual di Amerika dengan harga 18.695 dollar AS atau setara Rp 291 jutaan. (Foto: BMW Motorrad)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BMW Motorrad resmi merilis motor baru BMW R18 Roctane. Motor ini merupakan anggota kelima dari keluarga R18. Di varian Roctane, terdapat komponen yang dicat serba hitam, dari mulai mesin, knalpot hingga bodi. Warna tersebut menjadikan motor bergaya cruiser ini jadi pusat perhatian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam laman resminya, motor baru BMW R18 Roctane dilengkapi mesin boxer 1.802cc berpendingin udara. Mesin horizontal tersebut menghasilkan 91 hp di 4.750 rpm dan torsi 157,2 Nm di 3.000 rpm.

BMW R18 Roctane gunakan mesin 1.802 cc. (Foto: BMW Motorrad)

Tenaga dan torsi yang disalurkan memakai roda belakang bukan memakai rantai, tapi shaft. Selain itu, dilengkapi juga dengan transmisi manual constant-mesh enam percepatan.

Soal sasis, motor baru Roctane memakai model double-loop steel tube yang ditemukan di BMW R18 dan R18 Classis.

Selanjutnya bagian swing arm, menawarkan sensasi yang nyaman walau agak kaku. Suspensi belakang ada setelan preload, sedangkan depan tidak ada.

BMW R18 Roctane hadirkan desain unik. (Foto: BMW Motorrad)

Di bagian kaki-kaki, pelek depan menggunakan ukuran 21 inci dan belakang 18 inci, keduanya model alloy. Sisi pengereman depan dan belakang memakai cakram berukuran 300mm dan kaliper empat piston.

Terdapat juga sistem Integral ABS yang mengkombinasikan rem depan dan belakang saat tuas rem ditarik. Tetapi, untuk pedal rem jika diinjak hanya mengaktifkan rem belakang saja.

BMW R18 Roctane memakai model double-loop steel tube yang ditemukan di BMW R18 dan R18 Classis. (Foto: BMW Motorrad)

Fitur yang disematkan pada motor baru Roctane adalah keyless entry sebagai standar. Lalu, disediakan juga tiga mode berkendara, Rain, Rock dan Roll serta ada Engine Drag Control dan Automatic Stability Control yang bisa disetel.

Motor baru BMW R18 Roctane dijual di Amerika dengan harga 18.695 dollar AS atau setara Rp 291 jutaan. Tersedia tiga warna, yakni Black Storm Metallic, Mineral Gray Metallic Matte, dan Manhattan Metallic Matte.

Pilihan Editor: BMW R 12 nineT Disiapkan untuk Perayaan 100 Tahun BMW Motorrad

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi