Motor Premium Ini Siap Meluncur di IIMS 2018
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 6 April 2018 08:39 WIB
BMW HP4 Race (motorcyclenews.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) tak hanya diramaikan oleh pabrikan mobil. Ajang ini juga dimanfaatkan distributor sepeda motor untuk meluncurkan produk-produk terbarunya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari indonesianmotorshow.com, terdapat distributor motor besar (big bike) yang diperkirakan akan meluncurkan produk terbarunya di pameran otomotif yang berlangsung pada 19-29 April 2018.

BMW Motorrad S1000R dan BMW HP4 Race

PT Maxindo Moto selaku APM BMW Motorrad memastikan bahwa dua motor gede (moge) yang akan diluncurkan di IIMS 2018 adalah BMW S1000R dan BMW HP4 Race. Kedua motor ini akan didatangkan langsung dari Jerman.

Baca: Saingi Xpander, Suzuki Ertiga Terbaru World Premiere di Indonesia

Dua produk baru ini akan melengkapi lini produk BMW Motorrad yang sudah dipasarkan sebelumnya. Akhir tahun lalu, Maxindo meluncurkan dua produk baru yakni BMW K 1600 B dan R nineT G/S.

Honda Gold Wing

PT Astra Honda Motor (AHM) kabarnya siap meluncurkan motor premium Honda Gold Wing di pameran otomotif IIMS 2018.

Honda Gold Wing masuk dalam jajaran motor super mewah Honda. Gold Wing dilengkapi mesin 1.833 cc 6-silinder, merupakan varian mesin berkonfigurasi terbesar Honda saat ini.

Honda Gold Wing punya dua model, yakni Bagger Gold Wing dan Touring Gold Wing. Produk yang masuk dalam kategori big bike ini infonya sudah mulai ditawarkan di beberapa dealer Honda. Memiliki 2 booth dan 1 area test ride, AHM tampil maksimal di IIMS 2018.

Kawasaki Z900RS Cafe

Pada ajang IIMS 2018 nanti, Kawasaki Z900RS Cafe akan tampil perdana kepada publik sebagai daya tarik pecinta otomotif bergaya klasik.

Baca: Ini Perbandingan Dimensi Suzuki Ertiga 2018 vs Mitsubishi Xpander

Selain itu juga hadir Kawasaki W175 yang juga mempunyai gaya retro. Terkait mesin, Z900RS mengambil basis konsep pendahulunya, yakni Z900.

Untuk spesifikasinya, mesin berkapasitas 948 cc DOHC 4-silinder berpendingin cair. Namun ada sejumlah perbedaan antara Z900 dengan Z900RS khususnya pada tenaga dan torsi.

Kymco Scooter AK550 dan Kymco Like 150i

Pabrikan asal Taiwan ini diprediksi akan meluncurkan dua produk baru, yakni Kymco Like 150i dan Kymco AK 550. Kymco Like 150i adalah skuter berdesain klasik mirip Vespa. Bodinya membulat dengan ban ukuran kecil.

Di Amerika Serikat, suspensi depan Kymco Like 150i menggunakan teleskopik dan belakang tipe ganda. Terdapat fitur ABS (anti-lock braking system) untuk fitur keselamatannya.

Baca: Toyota C-HR Meluncur 10 April 2018, Simak Fitur Unggulannya Sedangkan Kymco AK 550 adalah skuter premium di level bike big. Kapasitas mesinnya mencapai 550 cc dengan konfigurasi 2-silinder dan pendingin cairan. Suspensi upside down telah dilengkapi pada Kymco AK550 ini. Ditambah pengereman ABS dari Bosch membuatnya terasa lebih aman saat berkendara jauh.

Royal Enfield Himalayan 

Royal Enfield yang dikenal dengan motor bergaya klasik ini akan meluncurkan secara resmi Royal Enfield Himalayan.

Menggunakan mesin berkapasitas 411 cc satu silinder SOHC berpendingin udara, motor ini menjanjikan pengalaman menyenangkan ala Royal Enfield. Sepeda motor ini mempunyai tenaga maksimum 24,5 dk pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 32 Nm di 4.250 rpm.

Di IIMS 2018, pabrikan motor asal Inggris ini akan mengambil nama dari pengunungan paling ekstrem di dunia, Royal Enfield menjanjikan motor serba guna yang dapat menerjang segala medan. Himalayan tidak hanya menawarkan motor touring tapi juga tangguh dalam berbagai kondisi jalan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi