BMW R 12 nineT Disiapkan untuk Perayaan 100 Tahun BMW Motorrad
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 12 Mei 2023 09:52 WIB
BMW R 12 nineT 2023 sebagai perayaan 100 tahun BMW Motorrad. (Foto: BMW Motorrad)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW R 12 nineT terbaru dipersiapkan untuk perayaan “100 years of BMW Motorrad”, sebagai generasi pengganti BMW R nineT yang tepat 10 tahun ketika diperkenalkan di perayaan 90 tahun manufaktur berlambang propeler pesawat ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BMW R 12 nineT sangat mengagumkan, sebagai roadster klasik bertenaga dan suguhkan pilihan konseptual yang cocok bagi konsumen tampil beda melalui beragam pilihan customizing tanpa batas.

BMW R 12 nineT 2023 membawa dua lingkaran di panel instrumen dipadukan layar digital. (Foto: BMW Motorrad)

“New BMW R 12 nineT secara konsisten melanjutkan kesuksesan dari sejarah didukung oleh mesin boxer BMW yang melegenda dan menjadi terlihat lebih klasik, bahasa desain yang simpel, bahkan kebebasan tanpa batas untuk kostumisasi, terakhir adalah teknologi baru dan inovatif,” ujar Dr. Markus Schramm, Head of BMW Motorrad.

Membawa gaya short tail dengan lampu terselip di bagian buritan. (Foto: BMW Motorrad)

Detail yang terlihat berbeda adalah mendesain ulang sepatbor depan, lampu depan gunakan model LED dihiasi lingkaran hitam. Panel instrumen masih membawa tradisional dua lingkaran. Lampu belakang juga gunakan LED yang terintegrasi di bagian jok, sehingga bisa dibilang bergaya “short tail”.

Perihal mesin, BMW R 12 nineT ini tetap mempertahankan tradisi mesin boxer dua silinder. Berbanding pendahulunya, alami penyempurnaan di airbox dan sistem pipa gas buang. Selain itu tetap membawa tarikan desain motor BMW tahun 1970’an.

BMW R 12 nineT sangat mengagumkan, sebagai roadster klasik bertenaga dan suguhkan pilihan konseptual yang cocok bagi konsumen tampil beda melalui beragam pilihan customizing tanpa batas. (Foto: BMW Motorrad)

Perihal harga dan spesifikasi lengkapnya, akan diumumkan pada pertengahan semester kedua tahun 2023.

Pilihan Editor: BMW iFace, Kunci Motor Pindai Retina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi