BMW M 1000 RR Siap Hadapi FIM EWC 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 13 April 2023 12:25 WIB
BMW M 1000 RR sudah siap hadapi FIM EWC 2023. (Foto: BMW Motorrad)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFIM Endurance World Championship (FIM EWC) sedianya menggelar 24H Le Mans akhir pekan ini, 13-16 April. BMW Motorrad World Endurance Team sudah menyiapkan motor terbaru BMW M 1000 RR yang diklaim akan sangat kompetitif untuk naik ke podium kemenangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BMW M 1000 RR akan ditempel nomor #37 bertarung di 24 Hours of Le Mans di Prancis. Pembalap yang diandalkan adalah Markus Reiterberger (Jerman), Ilya Mikhalchik (Ukraina), dan Jérémy Guarnoni (Prancis). Sementara pembalap pendukung Patrick Hobelsberger (Jerman) menjadi pembalap keempat atau cadangan.

BMW Motorrad World Endurance Team di bawah kendali Team Manager Werner Daemen (Jerman) sudah mempersiapkan fisik pembalap dan juga motor BMW M 1000 RR agar kompetitif. Para ahli mesin di BMW sudah memastikan performa BMW M 1000 RR bisa tetap konsisten sepanjang balapan 24 jam tanpa hentikan mesin.

Utamanya sisi aerodinamika sudah disempurnakan agar memberikan traksi terbaik ketika kecepatan tinggi dan juga lebih dinamis ketika menikung. Tim sudah melakukan serangkaian pengujian di musim dingin jelang seri pembuka FIM Endurance World Championship (FIM EWC).

Marc Bongers, BMW Motorrad Motorsport Director mengatakan bahwa selepas musim dingin yang panjang, tak sabar untuk memulai musim balapan FIM EWC. “Saat tak ada balapan, kami secara intensif bekerja menyempurnakan daya tahan motor kami. BMW M 1000 RR sudah diusahakan peningkatan aerodinamika. Kita juga fokus pada daya tahan motor - hal yang menjadi kelemahan kita di beberapa tahun terakhir,” ujar Bongers.

Adapun Bongers sangat yakin bahwa pengalaman dari para pembalap serta mesin BMW M 1000 RR terbaru ini bisa membawa banyak kemenangan dan meraih titel FIM WEC 2023.

Werner Daemen memastikan bahwa final tes sudah berjalan lancar tanpa kendala. Pembalap dan tim sudah bekerja keras. “Kita banyak mencoba banyak hal dan ban, di banyak kondisi saat dingin dan kondisi panas, di saat hujan dan berangin - kita coba semuanya. Kita memastikan catatan waktunya bisa bagus ketika pagi hari dan hujan ketika petang hari,” ujar Werner.

BMW Motorrad World Endurance Team akan ikuti FIM EWC 2023 yang akan digelar selama empat seri. Le Mans akan menjadi seri pembuka akhir pekan ini. Kemudian pada 17-18 Juni 24 HEURES SPA Motos di Spa-Francorchamps, Belgia, di mana BMW meraih kemenangan pertama di balapan 24 jam. berlanjut di 8 Hours of Suzuka di Jepang digelar pada 6 Agustus, dan musim balapan berakhir di Bol d’Or di Le Castellet, Prancis pada 16-17 September.

Pilihan Editor: Toprak Razgatlioglu akan Ikut Tes Motor MotoGP Yamaha YZR-M1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi