WSBK: Kata Toprak Razgatlioglu Setelah Menjajal BMW M 1000 RR
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 5 Desember 2023 12:03 WIB
Toprak Razgatlioglu di Sirkuit Portimao, 3-4 Desember 2023, melakukan tes pramusim WorldSBK 2024, pertama menginformasikan pengalamannya mengendarai motor BMW M 1000 RR racikan tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToprak Razgatlioglu di Sirkuit Portimao, 3-4 Desember 2023, melakukan tes pramusim WorldSBK 2024, pertama menginformasikan pengalamannya mengendarai motor BMW M 1000 RR racikan tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di Portimao ini, Toprak Razgatlioglu, bersama rekan setim, Michael van der Mark untuk lebih jauh memahami perkembangan terbaru dari motor BMW M 1000 RR. Masih ada dua hari lagi tes pramusim WorldSBK 2024 di Jerez de la Frontera, Spanyol. 

“Secara umum, saya sangat senang karena hasil tesnya sangat positif. Perasaan saya terhadap BMW M 1000 RR sangat baik. Sekarang saya memahami motornya dan kami juga mencatatkan waktu putaran yang sangat baik mengingat kondisi trek yang bukan yang terbaik jadi saya tidak memaksakan waktu putaran yang cepat dan kami tidak menggunakan ban yang lebih lunak,” ujar Toprak Razgatlioglu. 

Pembalap asal Turki ini juga menyatakan bahwa menikmati mengendarai BMW M 1000 RR di sirkuit Portimao, namun masih terbatas untuk lebih banyak mengitari sirkuit.

“Kami belajar karena motor ini sangat berbeda bagi saya, tetapi sekarang saya mulai beradaptasi dengannya. Terutama pada hari Senin saya memiliki perasaan yang jauh lebih baik di bagian depan dibandingkan sebelumnya. Dan tenaga serta rem mesinnya luar biasa dan motornya sangat cepat di jalan lurus,” yakin Toprak Razgatlioglu. 

Selama pengetesan Toprak Razgatlioglu mengakui sangat positif, dirinya hanya perlu melakukan lebih banyak putaran agar bisa lebih mengenal karakter dari BMW M 1000 RR. 

“Kita lihat saja nanti, saya butuh lebih banyak waktu. Jika kondisi lintasan bisa bagus, saya rasa saya bisa mencatatkan waktu putaran yang bagus karena terutama sensasi bagian depan saat memasuki tikungan kini jauh lebih baik. Traksinya bekerja dengan sangat baik dan saya memiliki tenaga lebih besar. Secara umum, saya sangat senang dan setelah lap pertama saya akan mengatakan bahwa kami tidak jauh lagi. Kami datang,” yakin Toprak Razgatlioglu.

Musim WorldSBK 2024, seluruh tim akan jalani 12 seri, perdana akan dimulai di Australia pada 23-25 Februari dan berakhir di Jerez pada 11-13 Desember 2023.

Pilihan Editor: KTM Ingin Maksimalkan Aerodinamika di Tes pramusim MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi