Tes WorldSBK di Catalunya: Nicolo Bulega Bikin Rekor Tercepat
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 17 Maret 2024 06:00 WIB
Nicolo Bulega di tes Barcelona, 14-15 Maret 2024. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCircuit de Barcelona di Catalunya menjadi sesi tes resmi Dorna untuk para pembalap WorldSBK, 14-15 Maret 2024. Nicolo Bulega pembalap Aruba.it Racing - Ducati menjadi pembalap tercepat dengan waktu 1:40,172 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun catatan waktu yang diraih oleh Nicolo Bulega dengan Ducati Panigale V4 R pada hari kedua, menjadi rekor baru untuk sirkuit Barcelona.

“Kami sudah berada di jalur yang benar. Bersama dengan tim, kami telah melakukan sesi yang efektif. Kerja keras dilakukan untuk menentukan ban yang tepat dan penyetelan, kemungkinan kami punya kelebihan untuk balapan pekan depan,” ujar Nicolo Bulega.

Ducati Panigale V4 R bernomor #11 diakui Nicolo Bulega bahwa lebih enak dibawa untuk laju saat balapan dan juga untuk time attack.

“Ini menunjukkan bahwa kami masih bisa memperbaiki detail yang membuat kami bisa lebih melangkah ke depan, tapi hasil dari tes ini tak diragukan lagi sangat positif,” yakin Nicolo Bulega.

Perihal rekor baru yang diraih oleh Nicolo Bulega tersebut, ternyata Toprak Razgatlioglu yang menggunakan motor BMW berada di posisi dua terpaut 0,027 detik. Sedangkan di posisi tiga tercepat ada Danilo Petrucci (Ducati) terpaut 0,429 detik, diikuti oleh Andrea Iannone di posisi empat dengan selisih 0,490 detik.   

Pilihan Editor: RacE-Fuel WSBK R40-A akan Dipakai di WorldSBK Australia 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi