Marc Marquez dan Alex Marquez Ikut Geber Ducati Panigale V4S di Tes WorldSBK
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 31 Januari 2024 12:50 WIB
Marc Marquez dan Alex Marquez mencoba Ducati Panigale V4S di sesi latihan resmi WorldSBK 2024 di sirkuit Portimao. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Gresini, Marc Marquez dan Alex Marquez hadir turut dalam sesi tes World Superbike. Namun, keduanya merahasiakan catatan waktunya lantaran tak memasang transponder.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sesi tes World Superbike di Sirkuit Portimao, Portugal pada Senin, 29 Januari 2023, memang tampak dihadiri oleh para pembalap MotoGP. Namun hanya pembalap Gresini tersebut yang kompak tak memasang transponder di motor Ducati Panigale V4S. Alhasil, catatan waktu Marquez bersaudara saat mengitari Sirkuit Portimao tak diketahui.

Dilasir dari Motosprint, Gresini Racing diduga meminta Marc Marquez dan Alex Marquez untuk tak memasang transponder motor Ducati versi jalanan itu. Tak diketahui alasannya dengan pasti.

Padahal, saat sesi tes itu ada beberapa pembalap Ducati MotoGP lain yang juga menunggangi Panigale V4S. Pebalap Ducati yang dimaksud adalah Francesco Bagnaia, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli, dan Enea Bastinaini.

Selain itu, terdapat juga pembalap Honda Luca Marini yang turut serta. Bahkan mantan rider MotoGP Valentino Rossi berkesempatan menunggangi Yamaha R1.

Motor itu pernah dikendarai Rossi saat latihan di sirkuit yang sama Januari tahun lalu bersama para pebalap dari akademi VR46. Motor tersebut juga merupakan pemberian dari Yamaha saat dirinya pensiun tahun 2021.

Dalam catatan waktu, pembalap MotoGP seluruhnya berada di bawah pebalap WorldSBK. Valentino Rossi bahkan hanya menghuni posisi ke-30. Berikut ini hasil tes WSBK hari pertama.

1. Nicolo Bulega2. Toprak Razgatlioglu3. Jonathan Rea4. Remy Gardner5. Andrea Locatelli6. Sam Lowes7. Michael Van Der Mark8. Alvaro Bautista9. Xavi Vierge10. Alex Lowes11. Bradley Ray12. Garrett Gerloff13. Iker Lecuona14. Michael Ruben Rinaldi15. Scott Redding16. Danilo Petrucci17. Andrea Iannone18. Axel Bassani19. Tito Rabat20. Philipp Oettl21. Sylvain Guintoli22. Bradley Smith23. Francesco Bagnaia24. Florian Marino25. Luca Marini26. Franco Morbidelli27. Marco Bezzecchi28. Enea Bastianini29. Fabio Di Giannantonio30. Valentino Rossi

Pilihan Editor: Valentino Rossi Ikutan Tes Pramusim WorldSBK 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi