Valentino Rossi Ikutan Tes Pramusim WorldSBK 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 30 Januari 2024 17:27 WIB
Valentino Rossi di tes pramusim WorldSBK. (Foto: WorldSBK)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSaat para pembalap resmi World Superbike berkumpul di sirkuit Portimao, Portugal, untuk lakukan jadwal pengetesan jelang musim pembuka WorldSBK 2024, tampak Yamaha YZF-R1 warna mencolok khas Valentino Rossi tampil di sana.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merupakan racikan dari Genuine Yamaha Technology Racing (GYTR) bahkan ada tulisan angka di fairing khas Juara Dunia GP500 dan MotoGP yakni #46. 

Bahkan tak berapa lama Valentino Rossi tampil mengenakan riding suit berkelir senada motor yang biasa digunakan ketika mengajar pembalap muda di VR46 Academy. Bahkan dirinya sekaligus mengendarai beberapa putaran dengan motor GYTR Yamaha YZF-R1.

Berada di Autodromo Internacional Algarve, yang memiliki lintasan sepanjang 4.592 meter, Valentino Rossi mencatatkan waktu 1:44,703 detik. 

Catatan waktu Valentino Rossi tersebut diperoleh saat putaran ke 49 dari total 50 lap yang dilakukan. Terpaut 4,790 detik dari debutan WorldSBK Nicolo Bulega sebagai pembalap dari Aruba.it-Ducati Racing.

pengetesan jelang musim pembuka WorldSBK 2024, terlihat juga beberapa pembalap MotoGP 2024 yang mencoba Ducati superbike bernomor khusus yang biasa digunakan bertarung di MotoGP.

Terlihat ada Francesco Bagnaia, Luca Marini, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio. Hadir pula pembalap Gresini Racing yakni Alex Marquez dan Marc Marquez, namun tidak melakukan putaran di sirkuit tersebut. 

Pilihan Editor: Raul Fernandez dan Miguel Oliveira Antusias Hadapi MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi