Jonathan Rea Sudah Jajal Yamaha YZF-R1 Jelang WSBK 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 1 November 2023 07:00 WIB
Jonathan Rea tahap awal mencoba mencari nyaman mengendarai Yamaha YZF-R1. 31 Oktober 2023. (Foto: Yamaha Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJuara Dunia WorldSBK 6 kali, Jonathan Rea, kini sudah resmi berpindah ke tim Pata Yamaha Prometeon WorldSBK. Pembalap Inggris ini akan mengendarai Yamaha YZF-R1 bernomor #65 di musim 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pasca tutup musim WorldSBK di Jerez, Spanyol, Minggu 29 Oktober, pada hari Selasa, 31 Oktober, Jonathan Rea langsung menunggangi motor Yamaha YZF-R1 berwarna abu-abu, putih dan carbon fibre winter test.

Circuito de Jerez Ángel Nieto menjadi pengetesan selama dua hari untuk Jonathan Rea memahami performa dan kelincahan motor Yamaha.

Jonathan Rea bersanding dengan Yamaha YZF-R1. (Foto: Yamaha Racing)

“Pada hari pertama saya menggunakan pakaian Pata Yamaha Prometeon WorldSBK sangat luar biasa rasanya dan ketika saya berjalan ke pitbox, semuanya sangat antusias. Saya merasa begitu dicintai dan mendapat dukungan, detail dari tim sangat luar biasa,” ujar Jonathan Rea.

Dirinya menambahkan, “Ruangan pembalap juga sudah dipersonalisasi sesuai saya, bahkan sangat keren di motor - perhatian terhadap detail sangat luar biasa. Tak sabar rasanya ingin segera mengendarai motor di R1. Motor yang sering sangat dekat bersaing ketika di lintasan tapi belum pernah mencobanya. Pada hari Selasa kita akan mencoba untuk mendapat rasa nyaman di motor - mengetahui cara kerja kru, bagi mereka untuk memahami saya, belajar untuk mendapat masukan positif.”

“Antara di Jerez dan Australia masih ada waktu, impresi pertama sangat penting dan kali ini sangat bagus. Senang bisa memulai dan ingin berterima kasih kepada Crescent Racing, Yamaha Motor Europe dan semua sponsor untuk kesempatan ini karena akan menjadi kerjasama dan tak sabar untuk memulainya,” ungkap Jonathan Rea.

Jonathan Rea mencoba Yamaha YZF-R1 di sirkuit Jerez. 31 Oktober 2023. (Foto: Yamaha Racing)

Paul Denning selaku Team Principal Pata Yamaha Prometeon WorldSBK menyambut kehadiran Jonathan Rea. “Rencananya adalah mempersilakan Jonathan Rea untuk mempelajari R1 setelah beberapa tahun dengan motor berbeda dan memperlakukannya sebagai ‘sentuhan pertama’ pengalaman pertama dan dimulai dari sana,” kata dia.

Ditegaskan oleh Paul Denning bahwa Jonathan Rea merupakan pembalap yang menjadi bukti sejarah, “Hasilnya selalu bagus, dan tak sabar untuk memulai musim ini bersama.”

Pilihan Editor: Jonathan Rea akan Tunggangi Yamaha YZF-R1 Mulai Musim WorldSBK 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi