Jonathan Rea Incar Juara Dunia World Superbike dengan Kawasaki Ninja ZX-10RR
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 9 Februari 2023 11:33 WIB
Kawasaki Ninja ZX-10RR yakin kompetitif kejar titel Juara Dunia WorldSBK 2023. (Foto: Kawasaki Racing Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jonathan Rea bersama KRT WorldSBK dengan sepeda motor baru Kawasaki Ninja ZX-10RR optimistis bisa merebut gelar Juara Dunia Superbike musim 2023. Rea dan Kawasaki merupakan salah satu unggulan di kejuaraan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rea bersama Alex Lowes akan memaksimalkan ZX-10RR di seri pembuka World Superbike (WSBK) di Australia, 24-26 Februari 2023. 

“Balapan sangat menyenangkan, sangat bisa dinikmati untuk ditonton. Kami punya semangat untuk mengejar titel 2023. Kami telah bekerja keras untuk lebih detail, meningkatkan kemampuan motor dan menata tim untuk memenangkan titel lagi,” ujar Guim Roda, KRT WorldSBK Team Manager, Rabu, 8 Februari 2023.

Kawasaki Ninja ZX-10RR milik Jonathan Rea untuk bertarung di musim WorldSBK 2023. (Foto: Kawasaki Racing Team)

“Lebih dari itu, kami ingin para penggemar juga bisa menikmati balapannya, dan berharap motor berkelir hijau ini selalu berada di atas. Rea dan Alex sudah siap dengan semangat penuh, kita lihat seberapa kuat seri di Australia mengawali musim baru ini,” ujar Guim Roda.

Alex Lowes mengakui sangat mengagumi motor barunya. “Saya sangat suka dengan desain motor baru 2023. Tahun lalu motornya sangat kencang, kualifikasi juga bagus dan bisa bersaing di tiga besar. Ketika balapan kian seru, cengkeraman ban malah turun, tentunya ini menjadi sedikit kendala. Hal itulah yang menjadi fokus kami. Tentunya ingin lebih baik lagi tahun ini,” ujar Alex Lowes.

Alex Lowes siap hadapi WorldSBK 2023. (Foto: Kawasaki Racing Team)

“Sesi latihan pra musim dan latihan sudah saya terapkan lebih baik, tak sabar untuk memulai musim ini. Terbilang cukup lama saya di kejuaraan Superbike ini tapi saya masih semangat seperti kali pertama; kembali ke tahun 2014. Tak sabar rasanya hadapi seri pertama di Australia dan mengerjakan semuanya dengan baik,” jelas pembalap Inggris ini.

Sama seperti Alex Lowes, Jonathan Rea juga sudah tak sabar memulai musim WorldSBK 2023. “Kita lalui musim lalu penuh persaingan. Senang bisa kembali ke Phillip Island dan memulai musim ini seperti biasanya. Saya rasa bahwa persiapan sudah lengkap untuk siap mulai musim, kemudian saat tes pramusim kita sudah alami perbaikan, hal ini memberikan motivasi,” ujar Jonathan Rea.

Jonathan Rea juga mengatakan bahwa motor Kawasaki Ninja ZX-10RR telah alami peningkatan dan berusaha agar bisa lebih enak dikendarai. (Foto: Kawasaki Racing Team)

Rea juga mengatakan bahwa motor Kawasaki Ninja ZX-10RR telah alami peningkatan dan berusaha agar bisa lebih enak dikendarai. “Berharap kita bisa bersaing untuk meraih kemenangan di balapan dan berjuang untuk raih titel Juara Dunia,” yakinnya.

Baca juga: Ambisi Yamaha Rebut Lagi Titel WorldSBK 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi