Yamaha Kerahkan 6 Pembalap Juara Dunia di WorldSBK 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 Januari 2024 10:03 WIB
Andrea Locatelli (#55) dan Jonathan Rea (#65) akan hadapi musim WorldSBK 2024. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYamaha Motor Europe telah resmi memperkenalkan jajaran pembalapnya untuk FIM Superbike World Championship 2024. Sedianya seri pembuka akan digelar di Phillip Island pada 23-25 Februari mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Empat juara dunia akan berkompetisi dengan mesin R1 di WorldSBK pada tahun 2024 sebagai bagian dari enam pembalap kuat dari empat tim berpengalaman.

Pata Prometeon Yamaha WorldSBK Official Team sekali lagi akan memimpin tim Yamaha, tetapi dengan wajah baru di paddock yakni  juara dunia enam kali Jonathan Rea. 

Sebagai pembalap tersukses dalam sejarah WorldSBK, Jonathan Rea bergabung dengan Yamaha dengan keinginan untuk menambah jumlah kemenangannya yang mengesankan yaitu 119 kemenangan dan 263 podium. 

Pembalap Irlandia Utara berusia 36 tahun ini tidak membuang waktu untuk membiasakan diri dengan Yamaha R1 dalam pengujian pramusim dan merasa percaya diri menjelang pertandingan pramusim terakhir untuk tim di Autódromo Internacional do Algarve di Portimão pada 29-30 Januari.

Menemani Jonathan Rea adalah juara World Supersport 2020 Andrea Locatelli. Menghadapi musim keempatnya bersama Pata Prometeon Yamaha, pembalap Italia berusia 27 tahun itu ingin membangun musim 2023 yang kuat, yang membuatnya mencetak perolehan poin tertinggi hingga saat ini di kelas WorldSBK, meraih delapan podium dalam perjalanan ke posisi keempat di kejuaraan. 

Skuad GYTR GRT Yamaha mempertahankan talenta Dominique Aegerter dan Remy Gardner untuk tahun 2024. Setelah mendominasi Kejuaraan Dunia Supersport pada tahun 2021 dan 2022, Aegerter naik ke WorldSBK bersama GYTR GRT Yamaha untuk musim 2023.

Ada banyak hal yang harus dipelajari oleh juara dunia Moto2 2021 Remy Gardner saat ia pindah ke WorldSBK dari paddock Grand Prix, tetapi pembalap Australia itu menikmati tantangan musim pertamanya di superbike. 

Musim 2024 dimulai dengan awal yang baik bagi Gardner, karena ia tampil mengesankan dengan menduduki puncak catatan waktu pada tes pasca-musim di Jerez November lalu. 

GYTR GRT Yamaha akan memperkenalkan R1 2024 mereka pada pembukaan resmi GRT Yamaha GYTR PRO SHOP baru di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli pada Senin 5 Februari. 

Juara British Superbike 2022 Bradley Ray kembali untuk tahun kedua bersama Tim Yamaha MotoXRacing WorldSBK. Ray akan berusaha untuk memulai tahun 2024 dengan kebugaran penuh dan menunjukkan apa yang dapat ia lakukan selama 12 putaran keseluruhan. 

Yang baru bergabung dengan Yamaha pada tahun 2024 adalah pebalap Jerman Philipp Oettl, yang bergabung dengan Tim GMT94 Yamaha WorldSBK. Mantan peraih podium Grand Prix Moto3, Oettl yang berusia 27 tahun terbukti menjadi pesaing sepuluh besar di WorldSBK dan akan berusaha mengembangkannya di musim pertamanya bersama Yamaha R1.

Pata Prometeon Yamaha WorldSBK akan bergabung di trek di Autódromo Internacional do Algarve bersama GYTR GRT Yamaha, Yamaha MotoxRacing, dan GMT94 Yamaha selama dua hari pengujian pada 29-30 Januari.

Pilihan Editor: Ducati Panigale V4 dan Panigale V2 Hadirkan Edisi Juara Dunia MotoGP, WorldSBK, dan WorldSSP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi