WorldSBK Catalunya 2023: Toprak Razgatlioglu Tak Pasang Target Menang di Race 2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 7 Mei 2023 11:25 WIB
Toprak Razgatlioglu mengakui tak mudah untuk bisa meraih posisi dua di WorldSBK Catalunya 2023. Race 1 Sabtu 6 Mei 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRace 1 FIM WorldSBK Catalunya 2023, Sabtu, 6 Mei, Toprak Razgatlioglu pembalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK pasrah finis di belakang Alvaro Bautista (Aruba.it Ducati) yang mendominasi kemenangan sejak seri pembuka WorldSBK 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toprak Razgatlioglu mengakui tak mudah untuk bisa meraih posisi dua di WorldSBK Catalunya ini, sebab sepanjang balapan mengikuti Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) untuk menjaga kondisi ban di lap terakhir.

“Bagi saya ini pekan balapan yang cukup sulit, catatan waktu yang kurang bagus di kualifikasi. Tapi kita bisa tampil bagus di balapan. Saya benar-benar melakukan pengereman kuat, tapi terpaan angin begitu kuat, sehingga motor tidak mudah berhenti!” kata Toprak Razgatlioglu usai turun balap Race 1 WorldSBK Catalunya.

Toprak Razgatlioglu selalu konsisten berada di podium WorldSBK 2023. (Foto: Pata Yamaha)

“Saya menunggu hingga lap terakhir, karena harus menjaga kondisi ban belakang terutama di lintasan ini. Akhirnya senang dengan hasil posisi 2, lebih baik daripada tidak sama sekali. Selamat buat Alvaro, kita memang sudah melangkah lebih jauh. berharap di race 2 nanti ada perbaikan di motor dan setidaknya bisa bersaing di posisi kedua. Kita lihat saja,” jelas pembalap asal Turki ini.

Sementara itu rekan setim Toprak yakni Andrea Locatelli berhasil finis posisi empat di Race 1 WorldSBK Catalunya 2023 dan mengakui balapannya sangat menarik, meskipun tidaklah mudah.

“Start dari posisi 10 tidaklah mudah, tapi kita bisa start bagus! Tentunya ini menjadi poin bagus bisa bersaing di depan, senang bisa finis posisi empat dan saatnya melihat balapan untuk Race 2. Sepertinya kita punya kesempatan untuk mendapat hasil bagus,” ujar Andrea Locatelli.

“Targetnya adalah selalu mendapatkan podium, tapi yang pertama adalah fokus di Superpole Race untuk memastikan kita bisa mendapat posisi grid di Race 2,” jelasnya.

Pilihan Editor: Race 1 WorldSBK Catalunya 2023: Alvaro Bautista Tak Terkalahkan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi