Pirelli Siapkan Ban Motor untuk WorldSBK di Catalunya
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 2 Mei 2023 19:15 WIB
Start WorldSBK 2023. (Foto: Pirelli)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBrand ban motor Pirelli sudah menyiapkan ban baru untuk seri keempat FIM WorldSBK di sirkuit Barcelona-Catalunya yang digelar akhir pekan ini, 6-7 Mein 2023. Ban asal italia ini memastikan bahwa pengembangan ban terbarunya adalah Pirelli Diablo SC0 berkompon lunak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun ban motor Pirelli Diablo SC0 berkompon lunak ini dikhususkan untuk ban depan dan para pembalap bisa mengandalkannya untuk balapan. Pilihan baru ini untuk melengkapi Pirelli Diablo Superbike yang sebelumnya tak pernah disuguhkan pilihan SC0.

Penggunaan ban baru Pirelli SC0 untuk ban depan ini sekaligus sebagai pengembangan agar bisa menjadi solusi ban pilihan di musim balap WorldSBK mendatang.

Perbandingannya, dimulai di Assen, antara standar SCX untuk belakang B0800 pengembangan untuk SCX belakang, sekaligus kelas WorldSPP. Pilihan yang disediakan dari ukuran 120/70 dan lebih lebar 125/70 yang sedianya sudah bisa dipakai di Barcelona.

Ban depan sejak awal tahun yang disodorkan adalah medium SC1 dan kompon keras SC2, kuantitas 8 ban setiap pembalap untuk tiap kompon Untuk kali pertama akan ada pilihan ban depan Pirelli Diablo SC0. Merupakan solusi kompon lunak yang memungkinkan hadirkan grip lebih baik untuk bagian depan dan membantu ban belakang mengarahkan.

Start WorldSBK 2023. (Foto: Pirelli)

Dihadirkannya Pirelli Diablo SC0 ini di Barcelona akan memberikan hasil terbaik menaklukkan tikungan cepat dan lebar, serta keluar tikungan termasuk zona pengereman kuat, seperti selepas lintasan lurus dan harus melakukan pengereman.

Sedangkan pilihan ban untuk belakang sudah dikonfirmasi sebelumnya di Assen yang model standar Super Soft SCX dan pengembangan terbaru SCX-A (Spesifikasi B0800). Selain itu ada dua pilihan lain, yakni soft SC0 dan ban untuk Superpole dan Superpole Race yakni extra soft SCQ.

Sejauh ini untuk kelas WorldSPP hanya disediakan ukuran 120/70 untuk ban depan, sedangkan untuk ban depan kelas WorldSBK ukuran 125/70. Sedangkan ban standar pilihan ada SC2. Bagian ban belakang akan ada pilihan standard SCX dan SCO.

Targetnya adalah sejalan dengan filosofi untuk membuat ban motor digunakan World Superbike tersedia untuk seluruh motor, pengembangan SC0 sepanjang musim dan kemudian standar solusi, sekaligus dihadirkan untuk pasar tahun 2024.

Pilihan Editor: Pirelli Siapkan Ban SCQ untuk Taklukan Aspal Panas Mandalika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi