Pirelli Hadirkan Ban Terbaik untuk BMW Seri 7
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 5 Juni 2024 12:00 WIB
Pirelli P Zero Winter 2 untuk BMW Seri 7. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Group dan Pirelli mengabarkan meluncurkan ban Pirelli P Zero Winter 2 berukuran 20 inci baru untuk BMW Seri 7 yang berfokus pada kemampuan jangkauan, berkat label Eropa “kelas A” untuk hambatan gulir. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merupakan upaya kolaboratif ini menetapkan tolok ukur baru khususnya untuk ban kendaraan listrik, menawarkan kepada pengemudi pengalaman berkendara yang luar biasa dengan jangkauan tempuh yang lebih jauh, kenyamanan tanpa kompromi, dan performa luar biasa dalam kondisi musim dingin di berbagai permukaan.

Semua ban di BMW dikembangkan khusus untuk model BMW sesuai dengan standar kualitas dan teknologi tertinggi dan oleh karena itu mendapatkan Star-Mark khusus BMW sebagai tanda persetujuan. Hal ini memastikan bahwa ban pada model BMW memenuhi persyaratan ketat yang ditetapkan oleh BMW, sehingga menjamin kinerja dan keamanan yang optimal. Hal ini sejalan dengan strategi Perfect Fit Pirelli, yang bertujuan untuk mengembangkan ban khusus mobil.

Dibandingkan dengan ban musim panas, ban musim dingin berdampak pada jangkauan mobil karena hambatan gulir yang lebih tinggi karena kompon dan pola tapaknya dirancang memberikan cengkeraman pada aspal dingin yang bersalju dan basah. 

Hambatan gulir ban menggambarkan gaya yang diperlukan untuk gerakan menggelinding, yang secara langsung mempengaruhi jarak tempuh kendaraan. Pengembangan baru berukuran 20 inci bekerja sama dengan Pirelli mengkompensasi kekurangan ini sehingga menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh hingga 50 km untuk mobil listrik BMW i7 dibandingkan dengan ban standar musim dingin. Kemajuan teknologi di ban Pirelli P Zero Winter 2 dapat dikaitkan dengan terobosan signifikan, khususnya di bidang pola tapak dan kompon tapak.

“Kolaborasi antara BMW dan Pirelli ini mewakili tonggak penting dalam teknologi ban terkait kemampuan jangkauan ban musim dingin,” kata Dr. Mihiar Ayoubi, Senior Vice President Development Driving Pleasure di BMW Group. 

Dr. Mihiar Ayoubi mengungkapkan bahwa BMW bangga bermitra dengan Pirelli untuk menawarkan kepada pelanggan BMW pengalaman berkendara luar biasa yang menggabungkan performa tingkat tinggi di salju dan kondisi basah dengan dampak positif signifikan bagi mobil listrik BMW selama musim dingin. 

“Ban ini menunjukkan komitmen kami untuk mendorong batasan mobil kita di setiap dimensi,” tegas Dr. Mihiar Ayoubi.

Pengembangan baru dari BMW Group dan Pirelli ini selaras dengan tujuan keberlanjutan mereka dengan menggunakan bahan-bahan terbarukan jika memungkinkan secara teknis dan mengurangi jejak CO2 di pabrik mereka. 

Kemitraan ini menunjukkan visi bersama BMW dan Pirelli untuk mobilitas sadar lingkungan dan dedikasi mereka untuk terus mendorong batas-batas teknologi ban. Ban tersebut akan tersedia untuk BMW Seri 7 mulai Agustus 2024. Tujuannya adalah untuk meluncurkan teknologi baru ini ke model BMW masa depan lainnya, dimulai dengan BMW X3 baru pada paruh kedua tahun 2024.

Pilihan Editor: Intip Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 N Time Attack yang Turun di Nurburgring 24 Hours

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi