Niu Rilis Motor Listrik Premium, Harga Tembus Rp 135 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 5 Januari 2024 08:48 WIB
Motor listrik Niu RQi. (Foto: Niu)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen motor listrik global, Niu merilis model terbarunya bernama Niu RQi. Motor listrik premium sport ini bakal meramaikan pasar Eropa untuk pertama kalinya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari RideApart, NIU RQi sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang CES 2020 di Las Vegas. Motor ini memiliki spek yang diklaim setara dengan motor konvensional berkapasitas 125 cc.

Secara spesifikasi, Niu RQi dibekali motor listrik berdaya 7.500 watt yang menghasilkan tenaga sekitar 11 Tk dan torsi 450 Nm. RQi memiliki kecepatan tertinggi 110 Kpj, dan dapat melesat dari keadaan berhenti hingga 50 Kpj dalam waktu 2,9 detik. 

Motor listrik Niu RQi. (Foot: Niu)

Sementara untuk baterainya, Niu RQi memiliki dua unit 72V 36 Ah atau sekitar 2,5 kWh dengan jangkauan gabungan sekitar 200 Km sekali pengisian daya.

Motor listrik ini juga sematkan ban Pirelli, kaliper radial Brembo di depan, dan ABS saluran ganda. Niu menyebut Niu RQi memiliki sistem kontrol traksi untuk menjaga torsinya tetap terkendali.

Kemudian terdapat lampu LED untuk seluruh pencahayaan, sistem keyless, serta tambahan kamera depan dan belakang untuk keamanan. Seperti kebanyakan sepeda motor listrik yang berfokus pada teknologi, Niu RQi juga menawarkan pelacakan GPS.

Soal harga, Niu RQi dijual dengan harga 7.999 euro atau setara Rp 135 jutaan. Motor ini ijual dalam empat warna yang terdiri dari Abu-abu, Hijau, Merah, dan Biru yang akan mulai hadir di showroom Eropa pada kuartal pertama tahun 2024.

Pilihan Editor: Kawasaki ZX-10RR Replica Winter Test Bisa Dimiliki oleh Konsumen Khusus

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi