Motor Listrik Savart EV Buka Experience Store Perdana di Jakarta
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 November 2023 17:51 WIB
Pembukaan Experience Store Savart di Jakarta Selatan. (Foto: Tempo/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Garda Energi Nasional Indonesia yang menaungi Savart EV secara resmi membuka Experience Store motor listrik pertamanya, pada, Sabtu, 18 November 2023, yang berada di Jalan Veteran, Jakarta Selatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Experience Store tersebut difasilitasi dengan lokasi test ride, mengenalkan komponen-komponen yang terdapat di motor listrik Savart, menguji ketahanan mesin yang direndam air, serta dapat merasakan ketangguhan Savart S-1 dengan menaiki tanjakan 30 derajat (climbing test 30 derajat).

Garry Taifan selaku COO dari Savart Motors saat berboncang dengan Tempo mengatakan, “Savart adalah brand baru, jadi dengan adanya Experience Store ini, diharapkan dapat meyakinkan konsumen terhadap kualitas produk motor listrik Savart. Konsumen juga dapat melakukan edukasi secara langsung dan personal, serta melihat langsung bagaimanan layanan perawatan rutin motor listrik.”

Fasilitas Test Ride Menanjak di dealer pertama Savart EV di Jakarta, Sabtu, 18 November 2023. TEMPO/Dimas Prassetyo

Selain itu, Savart EV juga berkomitmen untuk membangun ekosistem swap station sebanyak 50-100 di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali.

“Nanti swap baterai akan diluaskan sekitar pada bulan Maret atau April sebelum libur panjang (Idul Fitri),“ Garry Taifan menambahkan. 

Diyakini dengan semakin banyaknnya Experience Store tersebut guna memberikan keleluasaan dan ketenangan pengguna motor listrik Savart dalam berkendara.

Sebagai informasi, Savart Motors ini adalah produsen kendaraan listrik roda dua buatan anak bangsa yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur.

Motor listrik ini diperkenalkan di Indonesia Motorscycle Show (IMOS+) pada Oktober 2023 dan sudah dipesan sekitar 80 unit. 

Ditargetkan pengirimannya akan dilakukan pada Januari atau Februari untuk konsumen pertama.

Pilihan Editor: Savart Targetkan Produksi Motor Listrik 100.000 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi