Motor Listrik Yadea Paling Banyak Terverifikasi SISAPIRa pada Oktober 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 11 November 2023 13:16 WIB
Motor Listrik Yadea T9. (Foto: Yadea)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMotor listrik Yadea T9 menjadi model yang paling banyak diminati konsumen Indonesia selama Oktober 2023. Hal tersebut diungkapkan Indomobil Yadea bahwa telah tercatat lebih dari 900 unit motor listrik PT Indomobil Emotor Internasional telah lolos verifikasi SISAPIRa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berdasarkan data dari SISAPIRa, Indomobil Yadea telah dipastikan menjadi brand dengan total verifikasi terbanyak sepanjang bulan Oktober 2023. Yadea T9 menjadi model terlaris dengan kontribusi lebih dari 50 persen dari total penjualan motor listrik.

Motor listrik entry-level dari Indomobil Yadea tersebut telah dilengkapi dengan beragam fitur modern dan untuk urusan performa telah didukung dengan penyematan motor hub 2.000W. Dengan adanya subsidi pemerintah, Yadea T9 kini hanya  dibanderol Rp 14,5 juta on-the-road Jadetabek.

“Pencapaian ini merupakan effort bersama dengan jaringan network Indomobil yang luas dan profesional disertai dengan leasing Indomobil Finance yang dapat diandalkan untuk memberikan pelayanan yang lengkap terhadap konsumen-konsumen Indomobil Yadea.,” kata Gerry Kertowidjojo selaku Direktur PT. Indomobil Emotor Internasional.

Seluruh jajaran model motor listrik Indomobil Yadea telah dipastikan dapat dipinang masyarakat Indonesia melalui subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta. Yadea T9, E8S Pro dan G6 telah memenuhi persyaratan TKDN 40 persen dan berhak mendapatkan subsidi.

Motor listrik Yadea E8S Pro. (Foto: Yadea)

Selain itu, perawatan motor listrik dipastikan lebih mudah dan terjangkau jika dibandingkan dengan motor berbahan bakar minyak.

“Program subsidi pemerintah ini sangat tepat untuk membantu masyarakat mengenal motor listrik dimana ini tentunya mendukung green initiative pemerintah Indonesia. Selain itu, motor listrik ini tentunya akan memberikan penghematan bagi pengguna dan membuat akses terhadap personal transportation lebih terjangkau, memberikan personal freedom kepada lebih banyak konsumen di Indonesia,” tambah Gerry Kertowidjojo.

Dengan mengusung beragam kelebihan, motor listrik Indomobil Yadea dapat menjadi salah satu solusi terbaik bagi masyarakat Indonesia ditengah kondisi harga BBM yang terus meningkat. Terlebih lagi konsumen dapat merasakan benefit hingga Rp 5 juta setiap tahunnya jika menggunakan motor listrik sebagai alat transportasi utama.

Berkat kebijakan Permenperin 21/2023, minat masyarakat Indonesia terhadap motor listrik semakin meningkat. Secara bertahap kebijakan baru yang berlaku mulai 28 Agustus dengan total kuota subsidi motor listrik hingga 200 ribu unit ini telah menunjukkan hasil positif.

Rencana Pemerintah Republik Indonesia terkait percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan dapat segera terealisasi berkat adanya peningkatan penjualan motor listrik hingga saat ini.

Saat ini kuota subsidi motor listrik masih tersisa lebih dari 180 ribu unit dan total unit yang telah lolos verifikasi lebih dari 3.000 unit.

Pilihan Editor: Motor Listrik Yadea ikut Pameran EVPerience

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi