Horwin Senmenti 0, Motor Listrik Hasil Kolaborasi dengan Modifikator
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 15 November 2023 08:00 WIB
Horwin Senmenti 0. (Foto: Horwin)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Horwin, inovator E-Moto dan solusi mobilitas terkemuka, meluncurkan program pengembangan produk inovatif dan kemitraan desain dengan salah satu pembuat sepeda kustom terkemuka dunia, Arjan van der Boom, di EICMA 2023.

Inisiatif desain dan pengembangan baru cara berkendara, disebut Project Horizon, akan mempertemukan pengendara dan inovator mobilitas Eropa dengan desainer dan mekanik mesin Horwin untuk mengeksplorasi, menguji, dan mengembangkan berbagai produk terobosan baru.

Untuk ikut mengedepankan upaya ini, Horwin bermitra dengan Arjan van der Boom, pendiri Ironwood Custom Motorcycles. Dikenal dengan café racer khusus dan rancangan vintage untuk selebriti, Arjan akan bekerja sama dengan Horwin dan pengendara di seluruh Eropa untuk membawa semangat dan keahliannya untuk mengembangkan konsep dan produk e-moto baru sebagai salah satu pemimpin Project Horizon. Proyek pertama yang keluar dari Project Horizon adalah e-skuter performa tinggi Horwin edisi terbatas, Senmenti 0.

Pertama kali ditampilkan di EICMA '22 dalam bentuk prototipe dan mengedepankan spesifikasi tinggi yang menantang kategori kendaraan listrik, Horwin telah menyempurnakan desain akhir Senmenti 0 dan meningkatkan fasilitas produksinya di Tiongkok. HORWIN mengumumkan harga jual Senmenti 0 mulai €14.900,- belum termasuk PPN dan mulai menerima pre-order di EICMA 2023.

Penambahan Senmenti 0 yang disesuaikan secara khusus akan mulai dikirimkan pada tahun 2024. Pengendara Eropa juga akan memiliki kesempatan berpartisipasi bersama Arjan pada Senmenti 0 khusus, dengan bergabung dalam program Project Horizon.

Project Horizon Horwin menandai pertama kalinya dalam sejarah kategori EV dan e-moto bagi sebuah perusahaan untuk secara terbuka melibatkan komunitas pengendara dan mobilitas dalam pengembangan produknya.

Beberapa kegiatan komunitas Project Horizon akan mencakup:

Kurasi teknologi E-Mobility yang sedang berkembang dan sumber daya pendukung e-mobilitas seperti fasilitas pengisian daya publik;

Desain dan perencanaan acara produk lokal dan e-mobilitas;

Penelitian dan pengembangan kolaboratif terhadap konsep dan fitur produk baru;

Desain pra-produksi kolaboratif dan pengujian prototipe — didorong melalui evaluasi dan peninjauan anggota;

Akses eksklusif dan/atau awal ke produk kolaborasi khusus dan Edisi terbatas.

Wendsor Zhou, Pendiri dan CEO Horwin Group menjelaskan, “Project Horizon adalah perpanjangan alami dari misi kami untuk mempercepat perjalanan masyarakat menuju masa depan yang berkelanjutan - bekerja sama dengan komunitas pengendara untuk meningkatkan mobilitas roda dua sekaligus mengurangi dampaknya terhadap lingkungan.”

Kevin Liu, Co-Founder & COO Horwin Group menambahkan, "Untuk menciptakan produk demi masa depan yang berkelanjutan, kita harus menentang sistem lama dan tertutup dalam mengembangkan produk dengan mengisolasi penggunanya dan komunitas yang akan memperoleh manfaat dari produk tersebut." 

Adapun Kevin Liu menambahkan, “Kami bermitra dengan para ahli dan pengendara seperti Arjan yang memberikan perspektif baru terhadap produk, dan dengan inovator mobilitas untuk memastikan bahwa pekerjaan kami lebih dari sekadar membuat produk yang lebih baik, namun juga membuat dunia di sekitar kita menjadi lebih baik secara keseluruhan.”

Pilihan Editor: Motor Listrik Electrum H5, Pertama di Indonesia Bisa Tempuh 120 KM!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi