Royal Enfield Kenalkan Konsep Motor Listrik Adventure di EICMA 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 10 November 2023 07:46 WIB
Royal Enfield Electric diuji ketangguhannya di berbagai lokasi. (Foto: Royal Enfield)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Royal Enfield nampaknya mulai melirik pasar motor listrik global semakin pesat. Kabar terbaru dari merek asal Inggris ini memperkenalkan konsep motor listrik mereka di pameran EICMA 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari rideapart, Kamis, 9 November 2023, konsep motor listrik yang dikenalkan Royal Enfield memakai basis model Himalayan 452. Di mana tetap mempertahankan desain ramping, kokoh, dan sentuhan retro yang khas.

Di bagian lampu depan LED bulat dengan kaca depan besar dan tangki berdesain menarik yang menyatu ke jok tunggal. Di bawahnya, terdapat motor listrik yang dikemas rapat.

Konsep motor listrik Royal Enfield ini juga dilengkapi suspensi depan upside down berukuran besar dan yang belakang pakai Ohlins.

Royal Enfield Electric dalam pengujian di tempat terdingin. (Foto: Royal Enfield)

Bagian kaki-kaki dibekali pelek platinum jari-jari dengan ukuran 21 inci untuk bagian depan dan 17 inci di bagian belakang yang dibalut ban dual-purpose.

Namun, terkait detail dari tenaga dan baterai yang digunakan belum dijabarkan secara rinci, ini menunjukkan bahwa peluncuran sepeda motor listrik Royal Enfield masih membutuhkan waktu yang lama.

Motor ini belum siap produksi, karena sesuai namanya, Himalayan listrik ini masih dalam pengujian. Artinya nantinya Electric Himalayan ini jadi basis tes motor listrik Royal Enfield di masa depan.

Meski begitu, diperkirakan motor listrik pertama dari Royal Enfield ini akan debut dalam bentuk produksi pada tahun 2025.

Tentu akan menarik jika dilihat ternyata Royal Enfield memikirkan motor petualang yang jadi basis pengetesan motor listrik di masa depan. Padahal bukan tidak mungkin Royal Enfield membuat prototipe dengan model motor klasik yang memang jadi ciri khasnya.

Pilihan Editor: Royal Enfield Bullet 350, Harga Murah Mulai Rp 31 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi