Motor Baru Moto Guzzi Stelvio 2024 Hadir di EICMA 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 9 November 2023 08:13 WIB
Moto Guzzi Stelvio pilihan baru untuk para petualang. (Foto: EICMA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMoto Guzzi resmi menghadirkan detail lengkap dari motor adventure tourer terbarunya, Moto Guzzi Stelvio 2024 di EICMA 2023. Sebelumnya, pabrikan hanya merilis sekilas tentang motor tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Akhirnya di EICMA 2023 terungkap jika Moto Guzzi Stelvio 2024 berbagi mesin dengan V100 Mandello yang baru diperkenalkan. Namun, pabrikan mengklaim Stelvio memiliki rangka yang berbeda dan memiliki kekakuan 20 persen lebih banyak daripada rangka Moto Guzzi V100 Mandello, alhasil konfigurasi ini lebih cocok untuk berkendara petualangan.

Dikutip dari Rideapart, Kamis, 9 November 2023, Stelvio menjadi yang pertama dari line up Moto Guzzi yang telah dilengkapi Piaggio Fast Forward (PFF). Berupa solusi bantuan untuk pengendara, meliputi Cruise Control, Forward Collision Warning, Sistem Informasi Blind Spot, dan Lane Change Assist.

Moto Guzzi Stelvio di EICMA 2023. (Foto: EICMA)

Urusan dapur, Moto Guzzi Stelvio 2024 akan dibekali dengan mesin V-twin 90-derajat 1.042cc, double overhead camshaft, berpendingin cairan. Mesin ini menghasilkan tenaga 113,45 dk pada 8.700 rpm dan torsi sebesar 105 Nm.

Selain itu, mesin ini dipasangkan dengan transmisi enam percepatan dan menggunakan penggerak poros.

Moto Guzzi Stelvio 2024 juga disematkan mendapat dasbor TFT penuh warna dengan ukuran lima inci, serta tersedia lima mode berkendara terdiri dari tourism, Rain, Street, Sports and Off-Road, juga dilengkapi dengan kontrol traksi dan ABS dapat dialihkan dalam mode off-road.

Moto Guzzi Stelvio ditawarkan dengan 2 varian warna yaitu Giallo Savana dan Nero Vulcano. Perlengkapan berkendara juga ditawarkan sebagai aksesori optional berupa jok ergonomis, top-box dan tas samping yang mampu menampung sekitar 52 liter.

Sayangnya Moto Guzzi di EICMA 2023 ini belum merilis harga dan ketersediaan juga belum diumumkan.

Pilihan Editor: Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale Hadir di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi