Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale Hadir di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 27 September 2023 11:10 WIB
Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale. (Moto Guzzi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMoto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale, akan memulai debutnya di 12 Motoplex 4Brands untuk Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Kabar ini diungkapkan oleh PT Piaggio Indonesia secara resmi, 26 September 2023.

Adapun Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale diproduksi secara terbatas untuk konsumen global yakni sejumlah 1.913 unit. Diklaim engadopsi livery unik yang terinspirasi dari pesawat stealth F-35B fighter.

Marco Noto La Diega, Managing and Country CEO of PT Piaggio Indonesia melalui siaran persnya mengatakan bangga bisa mempersembahkan kepada konsumen Indonesia edisi terbatas dari Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale, perayaan paling eksklusif dari evolusi Moto Guzzi dan warisan antara Moto Guzzi dan Italian Naval Aviation (Penerbangan Angkatan Laut Italia). 

“Dilengkapi dengan mesin compact-block terbaru yang kuat, yang menjadi bagian dari masa depan Moto Guzzi ke depannya, dan inovatif dengan adaptive aerodynamic. Kami percaya, eksklusivitas, kinerja, desain, dan kenyamanan sepeda motor akan sangat bermanfaat bagi para pencinta sepeda motor di Indonesia saat menjelajahi lanskap indah negara ini. Dengan ciri khas Moto Guzzi yang tak tertandingi, kendaraan ini adalah sahabat terbaik di level yang lebih tinggi,” ujar Marco Noto La Diega.

Elang dengan sayap terbuka menjadi lambang yang tak terlupakan dari Moto Guzzi sejak didirikan pada 1921. Lambang ini memiliki sejarah tersendiri, dipilih setelah terjalin ikatan militer bersama para pendiri brand ini, Carlo Guzzi dan Giorgio Parodi di Air Service of the Royal Navy selama Perang Dunia I, sekaligus untuk menghormati pilot Giovanni Ravelli yang meninggal dunia dalam kecelakaan pada 1919. Setelah konflik berakhir, trio ini pun memutuskan untuk mendalami pembuatan sepeda motor. 

Sejarah tercipta ketika Carlo Guzzi dan Giorgio Parodi membuka banyak jalan menuju perkembangan industri otomotif bersama Moto Guzzi, sebagai penghormatan kepada rekan mereka yang meninggal, Giovanni Ravelli. 

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale kemudian diproduksi dalam edisi terbatas sebanyak 1913 unit yang memiliki nomor berbeda. Upaya ini dilakukan sebagai penghormatan terhadap tahun berdirinya lini penerbangan pada Angkatan Laut Italia. Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale juga menampilkan livery khusus yang terinspirasi dari pesawat tempur F-35.

Corak tersebut merupakan bagian yang tak lepas dari pesawat itu, kemudian didesain dengan lambang khas di kedua sisi cowling, bersamaan dengan garis “jet intake”. Livery ini diperkaya dengan corak low-visibility tricolor rosette pada sisi tangki bahan bakar, menjadikannya serupa lambang penerbangan Angkatan Laut Italia, dan logo unit pesawat terbang. 

Pilihan Editor: Baru Dirilis, Moto Guzzi V7 Stone Special Edition Dikasih Diskon Rp 170 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi