Vespa Primavera Color Vibe Diluncurkan, Ini Detailnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 5 April 2023 06:24 WIB
Vespa Primavera Color Vibe harga Rp 60 juta, 4 April 2023. (On THe Road Jakarta). (Foto: Tempo: Dimas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPiaggio Indonesia menghadirkan pilihan baru di jajaran Vespa Primavera Color Vibe, Selasa 4 April 2023. Diklaim masih membawa basis dari Vespa Primavera 150, hanya saja warna khusus orange Tramonto dan Blue Audace membuatnya lebih mahal Rp 9,3 juta, alias menjadi Rp 60 juta on the road Jakarta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Vespa Primavera Color Vibe tak berkolaborasi dengan desainer kenamaan, namun detailnya cukup nyeni. Seperti perpaduan pewarnaan di beberapa bagian di front shield profile, pelek, frame lampu depan berwarna hitam, pegangan penumpang warna hitam, grafis khusus di bagian tengah ke bawah bodi Primavera. 

Koleksi pendukung gaya berkendara Vespa Primavera Color Vibe. (Foto: Tempo/Dimas)

Membedakan dari Vespa Primavera standar adalah untuk Color Vibe ini ada tawaran aksesori dan merchandise menarik. Mulai dari helm warna khusus, t-shirt Vespa, tas punggung, topi Vespa, tumbler, mug, hingga gantungan kunci berbentuk dasi berlogo Vespa.

Vespa meyakini bahwa target yang disasar olehnya adalah konsumen yang ingin menunjukkan karakternya dengan cara berbeda dan ingin tampil di tengah keramaian.

Vespa Primavera Color Vibe ada dua warna pilihan Orange Tramonto dan Blue Audace. (Foto: Tempo/Dimas)

Sama seperti Vespa Primavera, dimensinya tetap sepanjang 1.863 mm, lebar 695 mm dan tinggi jok 790 mm. Jarak sumbu roda 1.334 mm.

Perihal mesinnya, membanggakan teknologi i-Get, silinder tunggal, 3 klep berkapasitas 154,8 cc. Tenaga diklaim mencapai 11,6 hp pada 7.500 rpm dan torsinya 12 Nm pada 5.000 rpm. Penggerak CVT menjadi andalan Vespa Primavera Color Vibe ini bergerak lincah di kepadatan kota. Dikabarkan sudah standar emisi gas buang Euro 3.

Vespa Primavera Color Vibe gunakan cakram 220 mm, ABS. (Foto: Tempo/Dimas)

Redaman ke permukaan jalan, untuk suspensi depan gunakan single arm helical spring dan single double-acting hydraulic shock absorber. Sedangkan suspensi belakang gunakan adjustable preload dengan 4 setelan. Sistem pengereman depan ABS andalkan cakram tunggal berdiameter 220 mm. Sedangkan rem belakang masih model drum.

Vespa Primavera Color Vibe gunakan pelek depan dan belakang sama-sama gunakan ukuran 12 inci, tapi pewarnaan dibuat berbeda dengan bodi. Ban tubeless untuk depan 110/70-12 inci untuk depan dan ban tubeless 120/70-12 inci untuk belakang. Perihal bahan bakar, disiapkan ruang untuk memuat 7 liter dengan cadangan lebih kurang 0,5 liter.

Pilihan Editor: Pemerintah Sediakan Rp 7 Triliun untuk Insentif Motor Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi