Sekitar 26 Ribu Royal Enfield Classic 350 Kena Recall karena Masalah Rem
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 21 Desember 2021 12:00 WIB
Pembaruan besar juga akan hadir pada sasis, konsol meter, swingarm, hingga desainnya. Dari dapur pacu, RE Classic 350 2021 akan mengusung mesin DOHC berkubikasi 349cc silinder tunggal. Mesin tersebut sama dengan yang digunakan motor Royal Enfield Meteor 350 lengkap dengan penggunaan transmisi 5 kecepatan. Konfigurasi mesin mampu menghasilkan tenaga 20,2 hp dan torsi 27 Nm. royalenfield.com

GOOTO.COM, JakartaRoyal Enfield dikabarkan telah melakukan penarikan kembali (recall) pada sepeda motor Classisc 350 sebanyak 26.300 unit. Itu terjadi ketika sistem pengereman pada motor tersebut dianggap bermasalah.

Tim teknis Royal Enfield menemukan bahwa braket rem yang terpasang dapat mengalami kerusakan dalam kondisi berkendara tertentu. Apabila beban pengereman tinggi diterapkan pada pedal rem belakang, maka hal itu bisa memicu kerusakan braket.

Situasi ini bisa menyebabkan bunyi bising pengereman yang tidak biasa. Masalah ini juga diketahui memengaruhi ABS saluran tunggal dan rem tromol belakang Royal Enfield Classic 350.

“Masalah seperti ini dapat muncul dalam kondisi berkendara yang ekstrem dan spesifik, dan kami berkomitmen untuk menyelesaikan ini secepat mungkin, dengan ketidaknyamanan minimum bagi pelanggan kami,” kata Royal Enfield dalam pernyataan, dikutip dari Hindustan Times.

Dealer dan tim servis nantnya bakal menghubungi pelanggan untuk menindaklanjuti recall pada sepeda motor Royal Enfield Classic 350. Pemilik kendaraan juga bisa mengajukannya sendiri dengan mengunjungi situs resmi tau menghubungi nomor delaer.

Sekedar informasi, Royal Enfield Classic 350 diperbarui dan dibangun dengan platform J yang sama dengan Meteor 350. Beberapa komponen utamanya pun diketahui meminjam dari bagian Meteor 350.

Baca: Melihat Motor Konsep Royal Enfield SG650, Tampil dengan Gaya Retro

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Royal Enfield Classic 350
#Royal Enfield
#Recall
#Rem Motor
#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi